Di Prabumulih, Prabowo Tinggalkan Jauh Jokowi, Kumpulkan 65,086 Persen dan Jokowi 34,914 Persen - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 April 2019

Di Prabumulih, Prabowo Tinggalkan Jauh Jokowi, Kumpulkan 65,086 Persen dan Jokowi 34,914 Persen


PRABUMULIH, BS.COM – Perolehan suara pasangan Calon Presiden dan wakil Presiden Nomor 02, Prabowo-Sandi di Kota Prabumulih meninggalkan jauh pasangan petahana, Jokowi-Ma’ruf Amin. Berdasarkan data resmi, yang sudah dikeluarkan KPU Kota Prabumulih, Prabowo-Sandi berhasil mengumpulkan perolehan suara sebanyak 8,439 suara atau sekitar 65,086 persen. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya mampu meraup sebanyak 4,527 suara atau sekitar 34,914 persen.
“Ya penghitungan suara untuk Pilpres (pemilihan presiden) itu sudah 100 persen. Pasangan Capres Nomor 02, Prabowo-Sandi mendapat 8,439 suara atau 65,086 persen, sementara untuk Pasangan Nomor 01, Jokowi-Ma’ruf sebanyak 4,527 suara atau 34,914 persen,” sebut Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP melalui Divisi SDM dan Parmas, Andre Santana, Jumat (19/4/2019) pagi.

Dia juga mengatakan, pihaknya saat ini masih menyelesaikan proses penetapan penghitungan untuk di tingkat kecamatan suara pileg.
“Hari ini mulai penetapan hasil perhitungan di tingkat kecamatan, yakni Prabumulih Timur, Prabumulih Selatan, dan Cambai pada pukul 08.00 WIB tadi. Siangnya nanti, kecamatan lain,” jelas Andre.

Lebih lanjut Andre menuturkan, untuk mempercepat proses informasi penghitungan, pihaknya memakai Sistem Informasi Penghitungan Suara/Situng dalam penetapan hasil penghitungan suara tersebut.
“Hari ini mulai input situng, namun ini tetap bukan hasil resmi yang ditetapkan KPU, hanya untuk membantu sebagai alat kontrol. Hasil resmi nanti ditetapkan oleh KPU secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka dan dituangkan dalam berita acara,” imbuhnya.

Disinggung soal beredarnya hasil perolehan suara calon legislatif dan perolehan persentase suara partai di sejumlah dapil (daerah pemilihan) di wilayah Prabumulih, di sejumlah medsos, ditanggapi Andre belum bisa dijadikan acuan karena belum final penghitungan dari suara yang masuk ke KPU.
“Belum, belum valid itu, karena baru hari ini dimulainya penetapan penghitungannya. Tim situng (KPU Prabumulih) hingga semalam terus bekerja,” tukasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here