Diduga Dipicu Soal Anak Kunci Kotak Suara, Petugas Linmas Tusuk Ketua KPPS - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 April 2019

Diduga Dipicu Soal Anak Kunci Kotak Suara, Petugas Linmas Tusuk Ketua KPPS


MUSI RAWAS, BS.COM – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg Serentak 2019 ini mulai memakan korban. Salah seorang Ketua KPPS 08 Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas, yakni Rio Habibi (32) ditusuk oleh petugas Linmas TPS 08 bernama Febri (30) dengan menggunakan sebilah senjata tajam jenis pisau.

Pelaku Febri (30), petugas Linmas TPS 08, saat kejadian langsung diamankan petugas PAM, usai menusuk Ketua KPPS 08, Rio Habibi tersebut.

Akibatnya, korban menderita luka tusuk kecil pada dada dan punggung kanan, serta luka sayat pada jari manis tangan kanan sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya sebagai Ketua KPPS dan harus dirawat di RS Ar- Bunda daerah setempat.

Peristiwa penusukan yang sempat menggegerkan warga Kelurahan Selangit ini, terjadi, Rabu (17/4/2019) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi yang berhasil diterima, kejadian menjelang pelaksanaan pencoblosan ini berawal saat pelaku yang curiga dan protes setelah melihat anak kunci kotak surat suara yang dipegang korban sebanyak 2 buah.

Pelaku yang mencurigai, bahwa anak kunci untuk kotak suara ada tiga buah, lalu memaksa korban untuk mengembalikannya sehingga akhirnya berujung keributan antar keduanya. Lantaran diduga kesal, dan emosi sehingga pelaku menusuk korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau.

Akibatnya, korban mengalami luka sayat pada jari manis tangan kanan, dan luka tusuk kecil pada dada dan luka tusuk kecil pada punggung kanan. Oleh warga dan petugas pengamanan yang berada di lokasi, korban langsung dilarikan ke puskesmas dan dirujuk ke RS AR Bunda untuk diberikan pengobatan secara medis.

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Terawas, Iptu Arpan membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini korban, kata dia, sudah ditangani pihak medis. Sementara pelaku masih dalam penyidikan lebih lanjut.
“Benar, tersangka sudah ditahan, sedangkan korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Proses pemilihan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8 tetap aman dan berjalan lancar, dan saat ini masih dilakukan proses penghitungan suara pemilu,” pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here