Imbau Massa Caleg Jaga Pelaksanaan Pleno PPK - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 April 2019

Imbau Massa Caleg Jaga Pelaksanaan Pleno PPK


MURATARA, BS.COM – Proses penetapan penghitungan hasil suara di tingkat PPK Kecamatan kini terus dikebut menjelang pelaksanaan rapat pleno yang akan diselenggarakan KPU secara berjenjang. 

Kondisi ini pun membuat massa caleg terus berdatangan berkerumun menyaksikan proses penghitungan PPK.

Guna menghindari hal yang tak diinginkan terjadi, pihak kepolisian bersama TNI terus mengawal jalannya proses penghitungan, dan menghimbau para massa caleg untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tersebut. Salah satunya seperti yang terlihat di Sekretariat PPK Rawas Ilir (Kantor Kecamatan Rawas Ilir).
“Ya selain menjaga jalannya proses penghitungan oleh PPK, kita juga memberikan himbauan terhadap massa dari caleg unuk menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar Sekterariat PPK Rawas Ilir ini,” sebut Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Afrinal didampingi anggota Koramil Rawas Ilir, Sabtu (20/4/2019).

Dikatakan Iptu Afrinaldi, himbauan itu disampaikan agar massa yang berkumpul dapat bersama-sama menjaga kamtibmas, dan tidak mudah terprovokasi.
“Para massa ini juga diminta tidak mendekat di Sekretariat PPK hanya yang dapat undangan dan beberapa orang perwakilan saja yang boleh masuk ke Kantor Camat Rawas Ilir. Ya mudah-mudahan pelaksanaan Pleno PPK Rawas Ilir ini berjalan dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro mengatakan, pihaknya akan terus memantau dan memonitor situasi kamtibmas pasca pencobolan pemilu beberapa hari lalu.
“Tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, untuk itu tim patroli gabungan terdiri dari TNI, Polres Musi Rawas dan Brimob Petanang setiap harinya melaksanakan patroli. Tim Patroli Gabungan ini dipersenjatai lengkap. Jangan ada yang menggangu pelaksanaan Pemilu Sentak Presiden dan Pileg 2019 ini,” ujar kapolres.

Adapun masa yang terpantau berkumpul di PPK Rawas Ilir, yaitu massa dari Calon Legislatif (Caleg) Jhon dari Partai PBB berasal dari Desa Tebing Kecamatan Nibung, sebanyak 7 Orang, Massa dari Desa BM II Caleg Dadang Partai Hanura sebanyak 10 Orang.

Kemudian, Massa dari Desa BM I dan Kelurahan Bingin Teluk (Bintel) Caleg Devi Arianto dari partai PDI-P sebanyak 5 orang, Massa dari Desa Ketapat bening dan Pauh Caleg Firza Lakoni dari partai Nasdem sebanyak 10 orang. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here