Kapolres Muara Enim Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 April 2019

Kapolres Muara Enim Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS


MUARA ENIM, BS.COM - 
Polres Muara Enim  menggelar Apel Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang disiapkan pada Pemilu Pilpres dan Pileg, Rabu 17 April  2019 nanti.

Kegiatan tersebut digelar, Senin, (15/4/2019) pukul  07.30 WIB bertempat di Galaman Mapolres Muara Enim Sumatera Selatan. Hal ini dilaksanakan, yakni merupakan bagian dari rangkaian Operasi Mantab Brata 2019.

Sementara di acara tersebut dihadiri Bupati Muara Enim Ir, H Ahmad Yani MM, Ketua KPUD Ahyaudin, Dandim 0404, Danyon 141/AYJP, Ketua Bawaslu dan Kepala BNN Muara Enim AKBP Abdurahman serta unsur lainnya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono, SIK, MH yang bertindak selaku Pimpinan Gelar Apel Pasukan, dan Komandan Apel Iptu H Fatahula SH, pasukan apel terdiri Pasukan PAM TPS per Daerah Pilihan (Dapil), jajaran Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten PALI.

Sedangkan kekuatan pasukan pengaman asal Polres Muara Enim yang siap diterjunkan guna pengamanan pemilu tersebut. Dengan jumlah 554 Personil untuk mengamankan 2,232 TPS. Rincian diantaranya; Kabupaten Muara Enim 431 personil dengan 1,643 TPS. Dan, sementara itu buat Kabupaten PALI 123 personil menjaga 123 TPS.

Bukan hanya itu, Pasukan Siaga 1 Kompi Dalmas Polres Muara Enim, 1 Peleton Brimob dan dibantu TNI 100 orang.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, SIK, MH mengatakan, tanamkan niat yang tulus dan ikhlas, agar bernilai pahala.
"Terlebih juga laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin. Kita harus Jalin komunikasi, kordinasi yang baik dengan TNI, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Pelindung Masyarakat (Linmas) kita," terangnya.

Dikatakannya, dalam memahami tugas pokok di lapangan hendaknya harus memahami karakteristik wilayah yang menjadi areal pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing
"Serta pun sebaliknya pula selalu siaga saat  dalam bertugas," pesan Afner.

Usai menggelar apel pasukan pengaman pemilu dipusatkan di Mapolres Muara Enim tersebut, dilanjutkan dengan yel-yel Sinergitas TNI-POLRI. (Junai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here