Kelurahan Muara Dua Terima Gelontoran 35 Kardus Suara - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 16 April 2019

Kelurahan Muara Dua Terima Gelontoran 35 Kardus Suara


PRABUMULIH, BS.COM - Usai membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 dua hari lalu, Selasa, (16/4) KPUD Kota Prabumulih menggelontor puluhan kotak suara yang terbuat dari kardus ke-37 kelurahan dan desa tersebar di Kota Prabumulih.

Adapun sebanyak 35 kotak kardus suara didistibusikan ke kelurahan dan desa asal 6 kecamatan tersebut. Yakni sebagai alat bagi masyarakat/peserta guna menyukseskan Pemilu  Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun ini, yang berlangsung esok, Rabu, 17 April.
"Alhamdulillah, tadi siang sekitar pukul 14.15 WIB logistik pemilu untuk kelurahan kita sudah tiba didistribusikan KPU Kota Prabumulih, diangkut dengan menggunakan truk," ungkap Ketua Panitia Pelaksana Lapangan (PPL) Kelurahan Muara Dua, Eko, ketika dibincangi Berantas Sumsel, di Kantor Kelurahan Muara Dua, di sela-sela menyusunkan puluhan kotak kardus suara berdasarkan nomor urut TPS.

Sejauh ini, kata Eko, berbagai alat pemilu yang tiba di Kantor Kelurahan Muara Dua dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian, TNI, dan disambut Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) kelurahan, Pelindung Masyarakat (Linmas), Lurah Muara Dua Muslim SE serta sebanyak 35 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) ini.
"Setelah kita periksa bersama-sama dengan petugas kelurahan yang terkait. Itu, mencapai 35 kotak kardus suara diterima kita dalam keadaan bersegel dan juga begitu pun sebaliknya 14 set atau 140 buah bilik suara dengan 4 bilik suara masing-masing TPS tak ada yang rusak, seperti basah maupun sobek," terangnya pria tersebut didampingi Ketua PPS Kelurahan Muara Dua Darmin, SPd, MSi.

Sementara itu, Darmin SPd, MSi selaku Ketua PPS Kelurahan Muara dikonfirmasi bersamaan menyebutkan hal tak jauh berbeda. Menurutnya, sesuai dengan aturan semua alat perlengkapan Pemilu 2019 diperuntukkan ribuan peserta pemilih di daerahnya. Tentunya menginap semalam di Kantor Kelurahan Muara Dua tersebut.
"Nah, nanti perlengkapan pemilu itu baru bisa diambil oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dibawa ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) jam 4 atau 5 subuh pagi keesokan harinya," pungkasnya lelaki bertubuh besar dan berkacamata agar Pemilu Presiden dan Pileg Serentak 2019 khususnya di wilayah Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur dapat berjalan lancar, sukses dan kondusif berdasarkan harapan semua pihak. (Red)

Pantauan media ini di lapangan, setelah kelima kotak suara terdiri kotak suara Presiden, DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota disusun rapi dalam gudang penyimpanan bertempat di dalam Kantor Kelurahan Muara Dua. Lalu, pintu kantor masuk ruangan kantor kelurahan dikunci, dan sementara pihak kepolisian bersinergi TNI berjaga-jaga di teras kantor terkait demi keamanan kotak suara masih bergembok itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here