KPPS Banyak Tewas, Gubernur Intruksikan Bupati dan Wako Cepat Terjunkan Tim Kesehatan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 25 April 2019

KPPS Banyak Tewas, Gubernur Intruksikan Bupati dan Wako Cepat Terjunkan Tim Kesehatan


EMPAT LAWANG, BS.COM  - Banyaknya kasus kelelahan yang berujung kematian terhadap petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di sejumlah wilayah di Indonesia tak terkecuali di Sumatera Selatan (Sumsel). Hal itu menjadi atensi khusus Gubernur Sumsel, H Herman Deru.

Seperti kasus meninggalnya anggota KPPS di OKU Timur yang diduga akibat kelelahan. Untuk itu, Gubernur Sumsel mengintruksikan pada jajaran kepala daerah bupati dan walikota di Sumsel untuk segera menugaskan tim kesehatan di masing-masing daerah kerjanya.

Dengan cara, yakni mendatangi lokasi tempat para KPPS bertugas melakukan rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 lalu. Tujuannya untuk mengecek kondisi kesehatan para KPPS serta para aparat yang tengah berjaga.
"Memang masalah kematian adalah takdir. Namun para bupati dan walikota segera mengirim petugas kesehatannya membantu petugas KPPS yang belum selesai rekapitulasi," ungkap Herman Deru disela-sela Paripurna HUT Kabupaten Empat Lawang, Selasa (23/4) kemarin.

Herman Deru menilai maraknya pemberitaan tentang anggota KPPS yang sakit dan meninggal diduga karena kelelahan tersebut. Membuat dirinya sebagai gubernur harus cepat tanggap agar korban tidak terus bertambah.
"Saya baca di runing teks banyak anggota KPPS yang tewas karena kecapekan. Jadi segera bantu mereka," pesannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here