Lepaskan Ratusan Siswa dan Sekaligus Taburkan Benih Ikan di Sekolah - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 24 April 2019

Lepaskan Ratusan Siswa dan Sekaligus Taburkan Benih Ikan di Sekolah


LAHAT, BS.COM – Sekolah kejuruan teknik tertua dan terkenal di Provinsi Sumatera Selatan, yakni Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Lahat melepas siswa Kelas XII sebanyak 385 generasi bangsa Tahun Ajaran 2018-2019 di Gedung Utama milik sekolah, Selasa, (23/4/2019).

Pantauan media online ini, saat acara perpisahaan akan dimulai, kehadiran Bupati Lahat Cik Ujang, SH diwakili Wakil Bupati (Wabup) H Haryanto, SE, MM didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs, Sutoko, MSi, Kepala Dinas Perikanan Drs, H Deswan Irsyad MPdI dan Kasat Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Hery Alkahfy AP, MM disambut oleh Kepala SMKN 1 Lahat Abdul Rahman SPd, MM.

Selain Kepala SMKN 1 Lahat, kehadiran tamu dan para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat disambut pula oleh siswi sebanyak 385 orang yang akan dilepas berikut wali atau orang tua mereka dan staf pengajar serta TU SMKN 1 Lahat tersebut.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Abdul Rahman SPd, MM mengucapkan terima kasih kepada para tamu dan jajaran pejabat Pemkab Lahat yang sempat hadir acara pelepasan 385 siswa SMKN 1 Lahat sekaligus pelepasan Purna Bhakti 3 Guru SMK N 1 Lahat.
“Sebelum pelepasan siswa ini, pada 23 April 2019 lalu kami menyelenggarakan ujian sekolah dan praktek jadi kita sudah ada asesor. Tahun ini kita masih melaksanakan program pemerintah dengan berupaya sekuat tenaga, namun sehubungan dengan beberapa hal maka tidak semua jurusan dapat kita laksanakan tetapi dalam hal ini bisa kita tingkatkan,” ungkapnya.

Rahman mengungkapkan, bahwa kepada seluruh anak didiknya selama menuntut ilmu di SMK Negeri 1 Lahat memang masih banyak sekali kekurangan dan masih begitu banyak ilmu-ilmu pengetahuan yang harus digali. Karena yang disiapkan itu hanya untuk sebatas tingkat dasar. Jadi pengetahuan anak-anak itu bisa ditingkatkan lagi sesuai dengan jenjang pendidikan yang diharapkan.

Sementara Wabup Lahat, H Hariyanto SE, MM menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lahat Cik Ujang SH yang tidak bisa hadir pada acara pelepasan siswa SMKN 1 Lahat karena menghadiri  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Empat Lawang.

Haryanto juga mengucapkan selamat kepada siswa yang telah mengakhiri pendidikannya di SMKN 1 Lahat yang diharapkan dan mudahan berhasil lulus 100 persen. Serta ucapan terima kasih juga kepada Wana Bakti Guru-guru di SMKN 1 Lahat yang telah mengabdi selama ini dengan baik.
"Sebelum hadir pada acara perpisahaan ini, kemarin kami juga telah peninjauan di kolam ikan yang ada di komplek SMKN 1 Lahat, insyaallah pada hari ini juga janji itu akan kami tempati untuk melepas bibit ikan di kolam tersebut,” terang Hariyanto.

Usai memberikan kata sambutan dan acara resmi pelepasan, rombongan para pejabat Pemkab Lahat dipimpin Wabup dan didampingi Kepala SMKN 1 Lahat beserta jajaran SMKN 1 Lahat melanjutkan pelepasan 1000 ekor bibit ikan mujair dan ikan mas di kolam ikan komplek SMKN 1 Lahat itu sendiri. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here