Optimis, Rekapitulasi Kecamatan 4 Hari Kedepan Selesai Dikerjakan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 20 April 2019

Optimis, Rekapitulasi Kecamatan 4 Hari Kedepan Selesai Dikerjakan


PRABUMULIH, BS.COM - Bukan hanya seluruh daerah di Indonesia saja yang kini disibukkan dengan rekapitulasi hasil suara Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Pileg Serentak 2019 lalu.

Tak terkecuali, juga hal serupa saat dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Prabumulih. Dimana, PPK sudah merekapitulasi ke-5 pleno perolehan suara yakni Calon Presiden (Capres), DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota sejak Jumat, (19/4/2019) kemarin.
"Hari ini (kemarin, red) seluruh kotak suara asal 2 desa dan 3 kelurahan Kecamatan Cambai mulai kita lakukan rekapitulasi perolehan suara Pemilu Presiden dan Pileg Serentak 2019 ini," ujar Ketua PPK Cambai Karman Edi, SPdI dalam sambutannya ketika membukan Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Presiden dan Pileg Serentak 2019 bertempat di Aula Kantor Camat Cambai, Jumat (19/4/2019) kemarin seraya mengatakan yang juga kegiatan tersebut dihadiri saksi setiap calon presiden/calon legislatif dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwas) Kecamatan Cambai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP tak menampik jika rekapitulasi rapat pleno suara tingkat kecamatan dilaksanakan pihaknya sehari usai pengumpulan kotak suara dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) asal 37 keluhan dan Desa tersebar 6 kecamatan di kota ini.
"Ya, kemarin Jumat seluruh perhitungan perolehan suara tingkat kecamatan serentak kita lakukan. Ada yang dimulai  pagi hari dan ada juga pula dimulai siang harinya," ungkapnya dikonfirmasi terpisah saat memonitoring perhitungan suara di PPK Kecamatan Cambai, siang.

Menuruntnya, optimis selama 4 hari kedepannya semua PPK 6 kecamatan dibawah naugannya tersebut diharapkan usai melaksana perhitungan suara ini.
"Paling lama perhitungan suara itu berlaku buat Kecamatan Prabumulih Timur, yang bertempat di SMK PGRI 2. Hal itu, karena daerahnya luas alias 8 kelurahan," imbuhnya.

Sementara itu, lanjut pria berkacamata tersebut untuk kelima kecamatan lainnya bisa diselesaikan para petugas PPK dalam kurun waktu selama dua hari berturut-turut.
"Oleh karena, 5 kecamatan itu luas daerahnya lebih kecil dibandingkan Kecamatan Prabumulih Timur kita," terangnya.
"Adapun jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan umum kita kemarin sebanyak 672 lokasi," pungkasnya 24 April mendatang pihaknya sudah menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Pilpres dan Pileg Serentak 2019 tingkat Kota Prabumulih. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here