Pemilu 2019, Bupati Muara Enim Tinjau Pencoblosan TPS - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 April 2019

Pemilu 2019, Bupati Muara Enim Tinjau Pencoblosan TPS


//Hingga ke Sejumlah Daerah Pelosok Desa Gelumbang

MUARA ENIM, BS.COM -
Bupati Muara Enim, Ir H Ahmad Yani, MM melalui Asisten 1 Drs, Teguh Jaya MM didampingi Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos, Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, MH, Danramil 404-01 Gelumbang, dan unsur terkait lainnya.

Mereka yang terkait lainnya tersebut  langsung memantau jalannya proses pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg 17 April 2019 ke sejumlah wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Rabu, (17/04/19) sekitar pukul 08.00 WIB.

Peninjauan ini diawali ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Talang Taling Kecamatan Gelumbang, TPS 08 Dusun 2 Desa Talang Taling, yang dimana TPS tersebut penuh dengan kreasi dan seni demi memanjakan para pemilih di TPS Desa Talang Taling  tersebut.

Usai berpamit dengan Petugas PPS dan Kepala Desa (Kades) Talang Taling Sapran, Asisten 1 bersama rombongan bertolak memantau dan meninjau sejumlah TPS ke Desa Melilian. Dimana dalam kunjungan tersebut, disambut kades dengan jarak tempuh puluhan kilohan meter.

Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos mengatakan, peninjauan kegiatan pelaksanaan pencoblosan Pilpres dan  Pileg, Rabu 17 April 2019 sejauh ini berjalan dengan lancar.
"Insyallah hingga batas waktu yang telah ditentukan untuk di wilayah Kecamatan Gelumbang sudah kita tinjau bersama-sama berjalan dengan aman dan lancar dalam pencoblosan pemilu serentak ini," ungkapnya.

Dikatakannya, terlihat masyarakat di pencoblosan Pemilu 17 April 2019, khususnya di wilayah Kecamatan Gelumbang ini begitu antusias dan tertib. Meskipun begitu, namun  kita berharap kepada seluruh elemen masyarakat pasca pencoblosan dan penghitungan suara tetap menciptakan keadaan yang kondusif," terangnya.

Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK, MH  hingga saat ini keadaan di lapangan relatip berjalan aman dan lancar.
"Kordinasi dan komunikasi terus kita lakukan dengan para personil di lapangan hingga pasca pencoblosan serta penghitungan suara. Kita dari aparat kepolisian tetap menjaga situasi yang sudah aman dan berjalan lancar ini, namun lanjut kapolsek pihaknya tetap tegaskan agar pasca pencoblosan maupun penghitungan suara untuk tetap menjaga situasi yang kondusif," tambahnya.
"Para pendukung maupun para simpatisan dihimbau agar tidak melakukan perayaan kemenangan yang pertama di luar publik seperti turun ke jalan-jalan yang dampaknya hal itu bisa meresahkan masyarakat, dan itu bisa kita tindak tegas," tegas AKP Dwi. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here