Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 23 April 2019

Penyandang Disabilitas Bakal Dapat Bantuan


MUARA ENIM, BS.COM - Sebanyak 150 penyandang disabilitas yang terdata dan akan bakal mendapat bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) Pusat. 

Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan dan Dinsos, Kabupaten Muara Enim, dan pihak Dinsos Kecamatan Gelumbang, Selasa, (23/04/19) sekitar pukul 10.WIB bertempat di Gelumbang.

Dimana, penyandang disabilitas segera mendapatkan bantuan sesuai dengan kebutuhannya tersebut, terlebih dahulu melakukan pengecekan kesehatan secara medis maupun pendataan susulan.

Camat Gelumbang, Syakowi, S, Sos melalui Irhamna SAg selaku Kasi Perekonomian dan Kesos Kecamatan Gelumbang mengatakan, sudah ada 50 orang penyandang disabilitas yang sudah hadir.
"Itu juga sudah terdata serta dicek kesehatannya terlebih dahulu di wilayah kerjanya," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Muara Enim Restu J Karla S, Sos, MSi mengungkapkan, terdapat sebanyak 150 penyandang disabilitas yang terdata ditiga kecamatan, yakni Kecamatan Gelumbang, Lembak dan Sungai Rotan. Sekarang ini dilakukan pengecekan kesehatan dan segera mendapatkan bantuan. "Namun, kita berharap pihak keluarga penyandang disabilitas yang ada ditiga kecamatan dan tengah dilakukan pemeriksaan kesehatan tersebut untuk bersabar," ungkapnya. "Karena ini perlu persiapan yang matang, sehingga mendapatkan hasil maupun bantuan memuaskan," imbunya seraya menyebutkan paling lambat bantuan datang dari pusat setelah pemeriksaan ini sekitar tiga minggu/sebulan," terangnya.

Sementara Kasi Unit Pelayanan Penyandang disabilitas keliling Dinsos Provinsi Sumatera Selatan Dra, Yusri Hayani S, Psi mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini selaku penjemput bola untuk mengecek dan memeriksa bagi penyandang disabilitas yang akan segera mendapat bantuan sesuai kebutuhan bagi warga telah terdata.
"Kami menghimbau bagi keluarga disabilitas yang belum terdata, sebaiknya cepat mengurus data seperti mempunyai Kartu Keluarga (KK) dan KTP," bebernya.

Dikatakan Yusri, pihaknya dalam pemeriksaan kesehatan ini juga bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit Ernaldi Bahar, M Husein, dan Ahli Mata serta didukung penuh oleh Balai Rehabilitas Disabilitas Kementrian Sosial Pusat.
"Kabupaten Muara Enim merupakan daerah kedua yang telah kita jemput bola setelah Kabupaten Lahat, dan selanjutnya Unit Pelayanan Keliling Disabilitas Dinsos Provinsi akan secepatnya  bergerak ke wilayah lainnya," pungkasnya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here