Siapkan Sejumlah Kamar dan Petugas Psikiater Bagi Caleg Ganguan Jiwa - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 19 April 2019

Siapkan Sejumlah Kamar dan Petugas Psikiater Bagi Caleg Ganguan Jiwa


PALEMBANG, BS.COM  – Pelaksanaan Pemilihan Umum Calon Presiden (Cawapres) dan Calon  Legislatif (Caleg) usai digelar 17 April 2019 kemarin. Dimana, usai pesta demokrasi 5 tahunan tersebut pihak Rumah Sakit (RS) Jiwa Ernaldi Bahar Kota Palembang sudah menyiapkan 8 kamar dan 7 dokter spesialis jiwa, maupun tenaga medis spesialis penyakit lainnya.

RS Jiwa yang beralamat di Jalan Tembus Terminal KM 12 Nomor 02, Alang-Alang Lebar Kota Palembang ini diketahui selalu siaga jika memang nantinya ada dari 8,916 caleg Sumsel yang stres atau berpotensi mengalami  gangguan jiwa karena dalam kompetisi lima tahunan tersebut.
“Kami sebetulnya tidak menyiapkan ruangan khusus. Untuk tahun lalu, memang ada timses yang berobat,” ungkap Wakil Direktur (Wadir) RS Ernaldi Bahar, M Rusdi Kawilarang.

Menurutnya, ada sekitar delapan kamar terdiri atas kamar VIP, Kelas 1,2, dan 3 di RS Ernaldi Bahar, Palembang untuk mengantisipasi jika ada pasien gangguan jiwa termasuk dari kalangan caleg yang gagal.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga telah menugaskan tujuh psikiater yang disiapkan serta dokter spesialis lainnya, salah satunya spesialis penyakit jantung. Karena, selain mengalami depresi, caleg yang kalah bisa saja terserang penyakit jantung/jantungnya kumat bagi mereka yang memiliki catatan penyakit jantung.
“RS Ernaldi Bahar juga memiliki layanan teknologi peralatan khusus dan para dokter berpengalaman. Kami yakin bisa melayani semaksimal mungkin,” kata dia.
“Jadi untuk tahun ini sudah kita siapkan sekitar delapan kamar dan untuk psikiaternya ada tujuh,” tandasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here