Rizal Ramli : Kini Dibutuhkan Presiden, Bukan Ibu Kota - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 02 Mei 2019

Rizal Ramli : Kini Dibutuhkan Presiden, Bukan Ibu Kota


JAKARTA, BS.COM - Wacana pemindahan Ibu Kota negara yang kembali bergulir belakangan ini mendapat tanggapan dari Ekonom Rizal Ramli. 

Menurut Rizal Ramli, saat ini yang dibutuhkan adalah presiden baru bukan Ibu Kota baru.
"Rakyat itu hari ini bukan perlu Ibu Kota baru, tapi perlu presiden baru," ujar Rizal Ramli usai menghadiri acara perayaan Hari Buruh Internasional (May Day) yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Diketahui, wacana pemindahan Ibu Kota itu kembali bergulir. Penyebabnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat kabinet terbatas di kantornya, beberapa hari lalu khusus membahas rencana pemindahan Ibu Kota.

Wacana Ibu Kota pindah, Indonesia diminta contoh negara lain wacana Ibu Kota pindah diminta jangan jadi pengalihan isu pemilu.

Adapun wacana itu muncul sejak Era Pemerintahan Soekarno. Sedangkan wilayah yang dikabarkan menjadi target Ibu Kota baru itu adalah Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Sedangkan berdasarkan analisa Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), pemindahan Ibu Kota itu membutuhkan sekitar Rp 466 Triliun. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here