12 Tim Sepak Bola Ikuti Pembukaan GSI - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 29 Juni 2019

12 Tim Sepak Bola Ikuti Pembukaan GSI


OKUS, BS.COM - Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Kota Muaradua tahun ini resmi dibuka.

Kegiatan tersebut dibuka bertempat di Lapangan Sepak Bola Polres Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) oleh Kepala Dinas Pendidikan OKUS, yakni Zulfakar Dhani, S, Sos.

Menurutnya, melalui Gala Siswa Indonesia yang kedua kali dilaksanakan tingkat Kota Muaradua, dengan harapan jalinan silaturahmi, kebersamaan dan sportifitas para siswa pada umumnya.
"Selamat bertanding buat para siswa yang akan mengikuti Event Gala Siswa Indonesia SMP Tahun 2109 ini. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terjalin silaturahmi, kebersamaan dan sportifitas diantara para peserta, wasit dan official serta supporter. Hal ini sesuai dengan Tema "GSI sebagai momentum pembentukan karakter siswa yang menjujung tinggi nilai sportifitas yang akan bermuara pada pemain sepak bola handal dan berkepribadian yang luhur.

Sementara itu, berdasarkan laporan dari Ketua Panitia Gala Siswa Indonesia, Kegiatan tersebut terselengara atas kerjasama Dinas Pendidikan OKU Selatan, PSSI, KONI, guru dan para murid.

Kegiatan ini merupakan pola pembinaan sepak bola usia remaja, sebagai wadah kompetisi tim sepak bola yang berjenjang dan terukur. Juga selain itu, sebagai wadah seleksi untuk pembetukan Tim Sepak Bola OKU Selatan Liga Remaja ataupun POPWILDA/POPDA.

Gala Siswa Indonesia tingkat kabupaten/kota ini diikuti sebanyak 12 tim kecamatan. Sedangkan 4 kecamtan yang tidak bisa mengikuti karena belum terdaftar, yang ajang ini berlangsung selama dua hari kedepan.

Pertandingan pertama GSI antara Tim Kecamatan Muaradua VS Tim Kecamatan Simpang. Kick off yang menandai awal pertandingan dimulai dan dilakukan tendangan pertama oleh Kadisdik, dan didamping langsung oleh Ketua PSSI Selatan, Anggota KONI dan OKUS.
"Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohiim. Perdandingan pertama Gala Siswa Indonesia Kabupaten OKU Selatan resmi kita buka," ucap Kepala Disdikbud OKUS Zulfakar Dhani S, Sos. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here