15 Tahun Mat Jailani Profesi Tulang Urut - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 29 Juni 2019

15 Tahun Mat Jailani Profesi Tulang Urut


MUARA ENIM, BS.COM - Sejak 16 tahun lalu hingga kini Mat Jailani (64) menjalani profesinya sebagai tukang urut keliling di wilayah Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Warga Desa Putak Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim ini, yang sudah biasa dan akrab dengan berkeliling jarak yang ia tempuh sepanjang 30 kilo meter (KM) demi mengais rezeki sebagai tukang pijat keliling tersebut.

Dimana, suami dari Sulizah (63) dikarunia 6 orang anak dan memiliki 9 cucu sebagai tukang pijat keliling sehari-harinya. Berharap yang Tuhan Yang Maha (YME) terus memberikan terkait kemudahan rezeki dan kesehatannya.

Dikatakannya, ia sudah terbiasa dengan menggoes sepeda dengan jarak tempuh puluhan kilo meter ini. Dan, bahkan dirinya mengakui bahwa suka-duka sebagai tukang pijat keliling sudah ia jalani selama belasan tahun silam.
"Ya, kadang ada dan kadang tak ada yang pasien yang kita pijatkan. Saya keliling dan kadang sebaliknya pun pula ada yang menghubungi saya," ungkapnya pria paruh baya ketika dibincangi Berantassumsel, Sabtu (29/6/2019) seraya menyebutkan adapun tempat mangkal keseharian profesinya di salah satu rumah makan daerah Gelumbang sambil menunggu para sopir istirahat.
"Semoga mereka (pasien, red) kita yang saya urut agar selalu sehat pak. Dan begitu pula, semoga rezeki yang saya dapat menjadi berkah buat keluarga," tambah lelaki itu yang biasa disapa Jai. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here