Bangun Jembatan Telan Biaya Rp 2,6 Milyar Lebih - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 25 Juni 2019

Bangun Jembatan Telan Biaya Rp 2,6 Milyar Lebih


#Warga Terima Kasih Jembatan Dibangunkan Pemerintah

PRABUMULIH, BS.COM - Sejak dua minggu terakhir, Jembatan Buluh Hitam berada di Jalan Tenggamus, Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih Sumatera Selatan telah dibangunkan pemerintah.

Dimana pembangunan tersebut yang menghabiskan  biaya cukup pantastis, yakni mencapai Rp 2,673,930,000 atau 2,6 Milyar lebih. Adapun biaya pembagunan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau Anggaran Pemerintah Belanja Daerah (APBD) Kota Prabumulih 2019.
"Ya, alhamdulillah Jembatan Buluh Hitam sedang dikerjakan pembangunannya oleh pekerja," ujar Lurah Muara Dua, Muslim SE, ketika dibincangi Berantassumsel, Senin (24/6/2019).

Dengan dibangunkan jembatan merupakan jalan alternatif warga Muara Dua menuju Jalan Lingkar-Kelurahan Karang Jaya dan daerah sekitarnya. Tentunya, hal itu membuat warga cukup terbantu.
"Artinya, jika jembatan tersebut usai dibangunkan. Itu jembatan bisa dilewati kembali dengan rasa aman. Baik kendaraan roda dua atau pun empat seperti sedia kalahnya," ungkapnya.

Namun yang paling terpenting dari semua itu, ungkap pria biasa disapa Muslim tersebut diharapkan pengerjaan jembatan haruslah sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan pemerintah.
"Saya dan masyarakat Muara Dua mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan DPRD Kota Prabumulih, yang telah mengabulkan permintaan kami buat pembangunan jembatan penghubung di daerah kita. Dimana, jembatan yang nyaris roboh akibat diterjang arus sungai sekitar Maret 2017 lalu," tambahnya.

Sementara itu, Yudi (35) salah satu warga mengungkapkan hal tak jauh berbeda. Menurutnya, keinginan masyarakat mendesak pemerintah membangunkan jembatan memang sudah lama dimimpikan.
"Apalagi, jembatan ini bukan hanya akses jalan masyarakat Kelurahan Muara Dua dan juga sebaliknya buat masyarakat Karang Jaya ini. Terlebih jembatan kita ini aktif sehari-hari digunakan anak-anak sekolahan SMPN 12 dan SMAN 7 kita. Terimah kasih kepada pemerintah sudah bangunkan jembatan ini," tukas lelaki tersebut dikonfirmasi terpisah, Selasa, (25/6/2019) oleh media portal di sela-sela saat melintas di jembatan darurat yang disiapkan para pekerja.

Pantauan di lapangan, selain Jembatan Buluh Hitam yang dibangunkan pemerintah. Juga sebaliknya, sejak berapa bulan lalu hingga saat ini pembangunan drainase disepanjang Jalan Guntur Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Seinggok Sepemunyian kini terus digenjotkan para pekerja guna finishing pembangunan itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here