Hanya 5 Cabor Diperlombakan - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 25 Juni 2019

Hanya 5 Cabor Diperlombakan


#O2SN SMP Tingkat Kota

PRABUMULIH, BS.COM - Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Kota Prabumulih kini dimulai.

Pembukaan O2SN tersebut dibuka Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM diwakili Ass III, H, M Rasyid SAg, MM, Selasa (25/6).

Dimana tahun sebelumnya berbagai lomba yang ditampilkan. Namun momen kompetisi rutinitas tahun ini, justru hanya terdapat 5 cabang olaraga (cabor) yang diperlombakan. Kelima cabor tersebut, yaitu Karate, Pencak Silat, Renang, Atletik dan Bulu Tangkis.
"Kita beda tahun ini, karena ada siswa asal Kota Prabumulih berhasil maju ke tingkat nasional terkait lomba O2SN tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Prabumulih, Kusron SPd, MSi melalui Bisriadi menyebutkan agar para siswa yang sudah mengikuti  seleksi O2SN tingkat sekolah bisa muncul sebagai pemenang ditingkat kota, yang akan dikirimkan ke tingkat provinsi nanti.
"Dalam lomba ini seluruh sekolah wajib mengirim peserta setiap tangkai cabor yang diperlombakan. Setidaknya, minimal 1 peserta. Sehingga yang berkompetisi memang benar-benar para juara, karena mereka nanti akan mewakili Kota Prabumulih untuk maju berkompetisi ditingkat provinsi," imbuhnya.

Lebih jauh pria ini mengatakan, pelaksanaan event ini dipercayakan sepenuhnya kepada pihak SMP Negeri 2 Prabumulih sebagai tuan rumah soal pelaksanaan acara seremonial. Setelah itu Pelaksanaan lomba akan dilakukan di tempat yang berbeda-beda sesuai kebutuhan cabang olahraga itu sendiri.
"Untuk pelaksanaan acara seremonial di SMP Negeri (SMPN) 2 dinilai layak untuk menjadi tuan rumah. Setelah pembukaan, lomba dilaksanakan di tempat terpisah. Seperti Atletik di Zipur, Renang di kolam Patra Ria, Badminton GOR Harmonis dan Pencak Silat di Binaria," bebernya.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 Prabumulih, Pedro Santoso AB, SPd, MSi saat dikonfirmasi terpisah berterima kasih kepada Disdikbud yang sudah memilih sekolah peraih predikat Sekolah Adiwiyata Mandiri ini sebagai tempat pembukaan acara. Sebagai tuan rumah, tentunya keluarga besar SMPN 2 Prabumulih akan berusaha semaksimal mungkin supaya tak membuat hasil yang mengecewakan nanti.
"Kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan selama pembukaan O2SN berlangsung di SMPN 2 ini. Dengan demikian, semakin banyak orang yang tahu menyangkut keberadaan sekolahan kita," tambahnya pria mantan Kepsek SMPN 6 Kota Seinggok Sepemunyian itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here