Ini Kronologis Lakantas Dua Korban Hingga Tewas - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 23 Juni 2019

Ini Kronologis Lakantas Dua Korban Hingga Tewas


PRABUMILIH, BS.COM - Sungguh naas bagi kedua korban Abadi dan Husni mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Baturaja-Prabumulih Desa Karangan, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) atau tepatnya tak jauh dari SMK Negeri (SMKN) Tanjung Raman, Minggu (23/06/2019) siang.

Menurut data yang dihimpun kedua korban diketahui, yakni Abadi dan Husni keduanya merupakan warga Pulau Duku Kecamatan Mekakau Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Adapun kronologis kejadian,  sewaktu sepeda motor Vixion Nomor Polisi BN 6795 RC dikendarai korban Husni berboncengan dengan Abadi. Dimana mereka berdua berjalan dari arah Baturaja menuju kearah Prabumulih. Di jalan yang menanjak tersebut, jalan menurun dan menikung ke kiri. Lalu, ditikungan menurun tersebut dia (korban, red) Husni selaku pengemudi vixion mendahului Truk Fuso Nomor Polisi (Nopol) BH 8794 HP yang disupiri Purwanto.

Ketika mendahului pengendara sepeda motor berjalan ke kanan dan setelah nendahului sepeda motor vixion tersebut masih berjalan ke kanan, masuk kejalur jalan yang berlawanan arah dengan mereka. Saat bersamaan, dari arah yang berlawanan yaitu dari arah Prabumulih datang Avanza BG 1893 UE dikemudikan seorang Wahyudi.

Karena jaraknya sudah sangat dekat, sehingga akhirnya bagian depan sepeda motor vixion bertabrakan dengan bagian samping kanan depan mobil avanza tersebut.

Selanjutnya, sepeda motor hilang kendali, oleng dan tertabrak oleh bagian depan kanan truk fuso yang didahului korban, yang mengakibatkan sepeda motor terbalik di tengah aspal bersamaan pengandara korban Husni dan bersama pula penumpangnya Abadi jatuh diaspal.

Tak pelak saja, bersamaan kedua tubuh korban tersebut terlindas ban depan mobil truk fuso yg didahuluinya tersebut. Akibatnya,  pengendara dan penumpang sepeda motor vixion meninggal dunia seketika di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Hutauruk SIK, MH melalui Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) AKP Betty Purwanti SIK mengatakan, saat ini kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih.
“Ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut telah diamankan di Mako Satlantas Polres Prabumulih," ungkapnya.
“Untuk saat ini pengemudi mobil sedang diambil keterangan," tambah wanita tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here