Jelang Subuh Rumah Zamawi Terbakar - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Juni 2019

Jelang Subuh Rumah Zamawi Terbakar


MUARA ENIM, BS.COM  - Himbauan dari beberapa pihak soal kewaspadaan adanya ancaman kebakaran yang kapan saja bisa terjadi di rumah warga.

Terkait hal itu, belum genap sehari atas insiden kebakaran yang menimpa rumah seorang warga di Desa Penanggiran, Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim pada Rabu, (26/06) kemarin.

Kini peristiwa serupa kembali terjadi menimpa rumah milik warga, yakni di Desa Gunung Megang Luar Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Kamis (27/06) sekitar pukul 04.30 WIB. Rumah seorang warga itu, yaitu milik Zamawi (60) warga Dusun VI Desa Gunung Megang Luar Kecamatan Gunung Megang itu sendiri.

Berdasarkan informasi dihimpun, insiden korban kebakaran rumah berawal saat anak korban bernama Rolan Andera terbangun dari tidur, tiba-tiba melihat api berwarna hijau dari kawah samping rumah. Api pun terlihat semakin membesar dan sang anak korban pun berteriak minta tolong kepada warga setempat.

Kemudian, warga pun berdatangan membantu menjinakkan api dengan peralatan seadanya. Dan tak lama kemudian Tim Unit Damkar yang telah dihubungi langsung menaklukkan api dari rumah korban. Alhasilnya, api dapat dipadamkan petugas sekitar pukul 06:30 WIB.

Saksi mata tersebut mengakui bahwa terdengar ada teriakan minta tolong dari rumah korban yang rupanya terjadi kebakaran di rumah Zamawi (60).
"Ya, kontan saja kita melakukan pertolongan kepada korban, dan menjinakkan api dengan alat seadanya saja. Beruntung saja tak ada korban jiwa atas peristiwa ini, yang diduga berasal dari arus pendek listrik itu," terang Subhan (30) dan Helman didampingi warga lainnya. setempat.

Sementara dari kejadian naas tersebut, sejauh  ini kerugian belum dapat ditafsir. Dan pihak Polsek Gunung Megang terpantau tengah melakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) serta memasang garis polisi di tempat kediaman korban kebakaran. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here