Kemenpan RB RI Sambangi Pelayanan Publik Polres Prabumulih - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 29 Juni 2019

Kemenpan RB RI Sambangi Pelayanan Publik Polres Prabumulih


PRABUMULIH, BS.COM – Tim Evaluator Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI mendatangi Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih, Jumat (28/6/2019) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB.

Kunjungan Kemenpan RB RI melalui Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI, Noviana ini bertujuan untuk meninjau Pelayanan Publik yang ada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Prabumulih guna menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Kemenpan RB RI memeriksa pelayanan publik khususnya layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) serta pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sejumlah pertanyaan serta tanggapan warga masyarakat yang hendak membuat SKCK di ruang pelayanan publik tersebut didengarkan secara langsung oleh Tim Kemenpan RB saat uji petik dilakukan tentang bagaimana pelayanan yang sudah dilakukan oleh Polres Prabumulih.

Sementara, dijelaskan juga oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH bahwa penataan manajemen, baik administrasi maupun pelayanan selalu ia tekankan ke jajarannya untuk diperhatikan agar mampu mendukung pelaksanaan tugas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam menegakkan hukum.

Kunjungan kerja Tim Evaluasi Menpan RB itu menurutnya merupakan catatan penting bagi Sat Intelkam dan Sat Lantas Polres Prabumulih. Masyarakat pun diharapkan turut mengawasi dan memberikan masukan perihal layanan yang ada di Polres Prabumulih. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here