Selain Gelar Gubernur Cup, Palembang Bakal Jadi Tuan Rumah Motor MGPX - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 18 Juni 2019

Selain Gelar Gubernur Cup, Palembang Bakal Jadi Tuan Rumah Motor MGPX


PRABUMULIH, BS.COM - Ajang kompetisi Sepak Bola merabutkan Piala Gubernur Cup U-20 dilaksanakan bertempat di Lapangan Ria Jaya Pertamina EF Asset 2 Kota Prabumulih.

Dimana, turnamen tersebut dibuka langsung Gubernur  Sumatera Selatan Ir, H Herman Deru SH, MM dengan simbol melepaskan balon ke udara sebagai ditandai pertandingan persahabatan antara Pemerintah Kota Prabumulih dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov), Minggu (16/06/2019) kemarin.

Guburnur Sumatera Selatan H Herman Deru SH, MM datang tak sendiri ke kota ini. Namun tentunya ditemani Kapolda Sumsel Zulkarnaen Adinegara, Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP, M HUM, Ketua Koni Sumsel Zainudin beserta Staf OPD provinsi turut hadir terkait pembukaan ajang olaraga tersebut.

Terdapat sebanyak 16 Tim Sepak Bola terdiri dari tim umum dan siswa se-Kota Prabumulih akan berkompetisi guna merebutkan piala gubernur dan uang tunai sebesar  Rp 5 juta rupiah.

Walikota Prabumulih Ir, Ridho Yahya MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada gubernur, karena telah banyak menuntaskan beberapa program yang dijanjikan saat berkampanye. Seperti mencabut izin penambangan batubara dan repair jalan yang rusak.
“Gubernur telah mewujudkan Kota Prabumulih sebagai kota yang bebas akan explorasi batubara, kita juga harus mewujudkan pertandingan yang sportif sebagai kota kelima yang dilibatkan dalam kompetisi ini," ungkapnya.

Guburnur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH, MH menjelaskan selain kick off turnamen Sepak Bola Gubernur Cup untuk peserta umum nanti, juga akan diadakan kick off khusus untuk instansi Polri, TNI dan instansi pemerintahan.
“Setelah ini insyaallah akan kita buat lagi turnamen sepak bola khusus buat instansi Polri, TNI dan pemerintahan. Jangan lihat hadiahnya, tapi kita lihat kobaran semangat masyarakat sebagai wujud sportifitas menang kalah tidaklah penting,” jelasnya.
“Turnamen ini juga secara tidak langsung mencari bibit untuk tim kesayangan kita Sriwaijaya FC bukan sekedar memperebutkan piala dan uang tunai," tambahnya.

Ia juga memberitahukan kepada masyarakat, sekitar sebulan nanti Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Motor Croos MGPX yang akan diikuti 28 negara, dan ia juga akan berencana mengadakan balap motor cross dalam merebutkan pialah gubernur.
“Mudah-mudahan saja Palembang nanti akan sukses menjadi tuan rumah motorcross dunia atau MGPX, saya harap masyarakat semua dapat menonton pertandingan yang akan diikuti mencapai sebanyak 28 negara,” pesan gubernur. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here