Terkait Angber Nakal, Polrer Bakal Rutin Gelar Razia - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 27 Juni 2019

Terkait Angber Nakal, Polrer Bakal Rutin Gelar Razia


PRABUMULIH, BS.COM -Banyaknya angkutan berat (angber) masuk Kota Prabumulih memakai jasa pengawalan oknum tidak bertanggung jawab, khususnya preman menjadi perhatian Polres Prabumulih.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memutus aksi yang dilarang tersebut, Polres Prabumulih menggelar razia di Simpang Tugu Air Mancur, kemarin.

Razia tersebut dipimpin Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK, MH melalui Kabag Ops, Kompol Agus Slamet.

Agus mengatakan, razia dilakukan guna mendukung kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) khususnya penegakkan Peraturan Walikota (Perwako) Nomor 56/2015. Menurutnya, angber harus harus melalui Jalan Lingkar Timur.
"Khususnya angber menggunakan jasa pengawalan. Akan kita tindak tegas, karena selain merusak jalan juga membahayakan warga Prabumulih," ungkapnya.

Tahap awal, kata dia, razia dilakukan oleh pihaknya sendiri. Kedepannya, razia dilakukan gabungan dengan melibatkan POM, TNI-AD, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan pihak terlibat lainnya.
"Seluruh angber lewat/ dialihkan Jalan Lingkar. Sesuai aturan Perwako Nomor 56/2015. Untuk truk BBM, sayur, sembako, dan truk material, termasuk bus penumpang diperbolehkan lewat," akuinya, Rabu (26/6/2019).

Ditambahkan perwira menengah (pamen) berpangkat satu melati ini, razia dilakukan rutin pihaknya dengan melibatkan satlantas dan personel lainnya.
"Razia seperti ini, ke depannya terus dioptimal dan dimaksimalkan. Jelas memberikan efek kepada angber yang membandel," pungkasnya pria tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here