Tim Asah Terampil KTNA Mura, Wakili Sumsel pada Penas KTNA ke-16 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 30 Juni 2019

Tim Asah Terampil KTNA Mura, Wakili Sumsel pada Penas KTNA ke-16


MUSI RAWAS, BS.COM -Setelah sukses meraih juara pertama lomba Asah Terampil diPekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XIII Provinsi Sumatera Selatan di Musi Banyuasin, kini Regu Asah Terampil Musi Rawas (Mura) dipastikan akan mewakili Provinsi Sumsel ke Pekan Nasional KTNA ke-16 di Sumatera Barat akan di gelar 2020 mendatang.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musi Rawas, Tohirin SP mengungkapkan, kepastian Regu Asah Terampil KTNA Musi Rawas ke Penas KTNA XVI telah disampaikan oleh Pengurus KTNA Provinsi Sumsel dimana bagi pemenang dengan predikat juara satu setiap cabang lomba akan maju ke tingkat nasional.

Dikatakan Tohirin, baik pemerintah kabupaten (pemkab) maupun pengurus KTNA Mura akan mempersiapkan Regu Asah Terampil ini sebaik mungkin baik dengan pembinaan, pendampingan maupun pelatihan.
”Kita tergetkan pada Penas KTNA 2020 nanti, regu asah terampil ini juga akan mendapatkan prestasi yang akan membanggakan Provinsi Sumsel dan Musi Rawas,” ujarnya, Minggu (30/6/2019).

Sebelumnya, Kontingen Kabupaten Musi Rawas kembali meraih prestasi meraih juara Umum 3 terkait ajang Peda KTNA XIII Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan dari 24 hingga 28 Juni 2019 lalu di Kabupaten Musi Banyuasin.

Banyak prestasi diraih oleh Kontingen Musi Rawas diantaranya; lomba asah terampil juara 1, enggrang putra juara 1, memancing juara 1, merajut jaring meraih juara 3, lari karung putri juara 2, lari karung putra juara harapan1, enggrang putri juara 3, dagongan juara 3, tarik tambang putri juara 2, volley ball putri juara 3 dan parade busana juara 3.
“Alhamdulilah kita patut berbangga atas prestasi ini, dimana khusus kontingen Kabupaten Musi Rawas keseluruhan merupakan murni petani dan nelayan,” terangnya seraya menyebutkan untuk juara umum 2 diraih Kota Lubuklinggau dan Juara Umum diraih oleh tuan rumah.

Diketahui, Kabupaten Musi Rawas mengirimkan 236 petani dan nelayan yang mengikuti hampir seluruh perlombaan seperti cabang ketangkasan, cabang seni dan budaya, Stand Produk dan Komoditi Daerah, Gelar Teknology, Temu Usaha, Agribisnis, Perhimpunan Pertanian dan lain sebagainya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here