Lewat Lomba Burung Kicau Mania, Kades Ajak Pererat Silaturahmi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 14 Juli 2019

Lewat Lomba Burung Kicau Mania, Kades Ajak Pererat Silaturahmi


MUARA ENIM, BS.COM - Ajang Lomba Burung Kicau Mania yang langsung dibuka M Sarpendi selaku Pejabat Sementara (PJS) Kepala Desa (Kades) Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Lomba burung tersebut dibuka kades, Minggu (14/07) sekitar pukul 11.30 WIB. Dimana kegiatan itu cukup antusias diikuti warga atau peserta pecinta burung.

Mengingatkan ratusan peserta yang mengikuti lomba tersebut bukan hanya berasal dari daerah sekitar itu saja. Melainkan peserta datang asal berbagai penjuru daerah se-Sumatera Selatan (Sumsel).

Anni Versari Radjawali Indonesia DPC Prabumulih, yang sekaligus dalam lomba kicau mania mengadakan launching legowo team bertempat di Desa Karang Endah itu sendiri.

Ketua Pelaksana Lomba Kicau mania Daen Aria Saputra mengatakan, adapun jenis burung yang diperlombakan yakni jenis Burung Murai, Kacer, Lotbet, Kapas Tembak, Cucak Hijau, Oli Bri Ninja dan Kenari. "Kegiatan lomba kicau mania kita ini sekaligus diadakan launching guna menghidupkan kembali para penggemar kicau mania," ungkapnya seraya berharap dengan adanya launching ini dapat mempererat dan membangkitkan kembali kicau mania, yang mana sebelumnya pernah vacum.

Dikatakannya, ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Kepala Desa Karang Endah M Sarpendi, yang memberi dukungan semangat serta mempasilitasi terkait kegiatan ini.

Sementara itu, PJS Kades Karang Endah M Sarpendi mengutarakan kegiatan lomba burung yang dihadiri peserta se-sumsel berada di wilayah pimpinannya. Tentunya diharap dapat manjadi gairah dan sekaligus ajang promosi bahwa Desa Karang Endah agar lebih dikenal lagi dikalangan masyarakat. Terlebih para peserta dapat meningkatkan prestasi maupun hobi demi melestarikan jenis-jenis burung yang ada di Indonesia.
"Selamat atas peraih juara kicau mania di Karang Endah ini. Semoga warga kita dan sebaliknya pula peserta dari berbagai daerah se-sumsel ini dapat terus menjalin silaturahmi yang erat," tambahnya kades. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here