Panitia Jaring Peserta Terbaik Permapel - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 21 Juli 2019

Panitia Jaring Peserta Terbaik Permapel


#Terkait Hasil Seleksi Lomba KSM Tingkat Kota

PRABUMULIH, BS.COM -Sudah menjadi agenda rutinitas tahunan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Prabumulih mengelar ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang sekolah berada dibawah Kantor Kementrian Agama tersebut.

Dimana kali ini, lomba KSM tingkat kota diberlakukan bagi seluruh madrasah yakni tingkat MI, MTS dan MA Negeri dan Swasta. Seleksi peserta tersebut dipusatkan di MTS Negeri (MTSN) 1, berada di Jalan Angkatan 45, Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB), Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan.
"Lomba KSM dengan ujian materi mata pelajaran (mapel) hanya dilaksanakan panitia, Sabtu (20/7) sehari saja," ujar Ketua Panitia Pelaksana KSM Tingkat Kota MI, MTS dan MA Ekky Yeni MPd didampingi Penanggung Jawab Feri Mulyadi SE, MBA ketika dibincangi Berantassumsel di sela-sela kegiatan tersebut.

Adapun jumlah peserta dari semua sekolah jenjang pendidikan mengikuti lomba tercatat sebanyak 93 siswa. Terdiri dari 16 siswa asal MI, 51 MTS dan 26 MA.
"Dengan peserta sekolah berasal MIN 1, Al-Hijrah, Mudzakir dan Al-Furqon. Sementara tingkat MTS, yaitu MTSN 1, Al-Furqon, Darusslam, MTS Amal Bakti, Amanah 1 dan Amanah 2. Peserta jenjang MA, adalah MAN 1, Al-Furqon serta Darussalam kita,"  katanya.

Tidak mudah buat setiap peserta bisa masuk meraih juara terbaik 1,2 dan 3 dengan materi lomba mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan ujian tertulis.
"Karena mereka (peserta, red) kita agar bisa lolos meraih juara terbaik itu. Tentunya berdasarkan hasil urutan penilaian rangking pengoreksian nilai dari panitia kita bersama," ungkap wanita berjilbab tersebut.
"Nah, buat peserta terbaik permata pelajaran setiap jenjang pendidikan. Merekalah, yang nanti dikirimkan guna mengikuti lomba selanjutnya ditingkat provinsi," imbuhnya seraya mengatakan lomba tingkat Provinsi Sumsel kalau tak ada halangan akan berlangsung pada 15 Agustus mendatang.

Pihaknya pun berharap sebanyak 8 murid putra dan putri yang juga sebaliknya ambil bagian dalam kompetisi sains madrasah tahun ini, bersaing dengan puluhan peserta asal MTS lainnya.
"Setidaknya diharapkan peserta kami bisa lolos dalam hal terkait seleksi KSM tingkat kota ini," tambah Kepala Sekolah (Kepsek) MTS Amal Bakti Drs, Edi Apriadi dikonfirmasi bersamaan.
"Jika mereka lolos. Maka, pihak panitia dan sekolahan kita terus ekstra memberikan pembinaan sebelum hari H pelaksanaan lomba ketingkat provinsi itu," akunya pria tersebut dikonfirmasi bersamaan dengan didampingi sejumlah panitia lainnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here