Para Pelaku Pembobol Indomaret Keok Dihadiahi Timah Panas - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 11 Juli 2019

Para Pelaku Pembobol Indomaret Keok Dihadiahi Timah Panas

E

LAHAT, BS.COM - Sepak terjang Team Panther Polres Lahat dalam mengungkap pelaku kejahatan patut diacungi jempol, karena terhitung cepat dan tangkas. 

Terbukti, tak makan waktu sehari berhasil menangkap empat tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Informasi yang berhasil dihimpun media online ini, keempat tersangka itu Indriansyah (22) warga Kelurahan Talang Jawa Utara, Suprianto (23) dan Hariyanto (26) warga Kelurahaan Pagar Agung serta Muhamad Romario (23) warga Kelurahan Pasar Baru membobol minimarket Indomaret yang berlokasi di Jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Lahat Sumatera Selatan.
“Kejadian pembobolan pada Selasa kemarin, diketahui salah satu pegawai indomaret yang hendak bekerja sekitar jam 06.33 WIB dan dikejutkan ketika melihat roling door sudah terbuka, lalu masuk ke dalam mengecek banyak barang dagangan yang raib dibawa pelaku maling,” ujar sumber yang namanya enggan ditulis, Rabu (10/7/2019).

Ditambahkannya, seorang pegawai tersebut yakin bahwa telah terjadi pencurian dengan kondisi rusaknya kunci rolling door dan dalam minimarket berantakan banyak yang hilang, lanjutnya, kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolres Lahat guna meminta proses hukum.
“Setelah menerima laporan, Team Panther Polres Lahat dipimpin Kanit Pidum Ipda Nugrah Angga, O, SH langsung olah Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) dan lakukan lidik. Hingga sorenya sekitar jam 18.00 WIB empat pelaku yang kini berstatus tersangka pencurian berhasil diciduk di sebuah kontrakan yang terletak di Desa Pagar Sari Kecamatan Lahat,” imbuhnya.

Namun, saat pengerbekan para tersangka berhambur berlarian hingga Team Panther mengeluarkan tembakan ke atas sebagai peringatan tapi tak diindahkan, akhirnya empat pelaku dilumpuhkan dengan muntahan timah panas mengenai kaki yang terukur dan terarah.

Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, MSi melalui Humas Polres, Iptu Sabar ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian yang dilakukan empat pelaku tersebut.
“Pencurian itu dilaporkan oleh pegawai Indomaret bernama Eka Agustriani (23) warga Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang, dan kini keempat pelaku dan barang bukti (BB)-nya," kata diam
"Adapun berikut BB itu seperti seunit motor Honda Beat Putih Merah BG 5667 EV Noka : MH1JFM210EK256404, satu unit motor Yamaha Mio GT warna Putih Merah BG 4758 DA Noka : MH32BJ001EJ352847, 46 buah minuman kaleng bintang zero, 88 minuman kaleng susu beruang nestle, 20 bungkus mie instan, 3 karung beras sania,1 karung beras selancar dan satu buah obeng telah diamankan di Mapolres Lahat,” pungkasnya pria tersebut. (Baraf Dafri FR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here