Pemerintah Gelontorkan Dana Tahap Satu Kelurahan GI - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 08 Juli 2019

Pemerintah Gelontorkan Dana Tahap Satu Kelurahan GI


#Prioritas Bangunkan Drainase

PRABUMULIH, BS.COM - Drs, Aris Priadi MS, selaku Asisten I Pemerintahan Kota Prabumulih mewakili Walikota (Wako) Prabumulih Ir, H Ridho Yahya MM, Senin (8/7/2019) menyerahkan Dana Alokasi Umum (DAU) atau dana Kelurahan Tahap I secara simbolis kepada Kelurahan Gunung Ibul (GI), Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan.

Dimana acara tersebut dilaksanakn di Aula Gedung Kelurahan Gunung Ibul, yang terletak di Jalan Sumatera, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih dan dihadiri Kapolsek Prabumulih Timur AKP Alhadi Ajansyah SH, Camat Prabumulih Timur Toni Herlan SH, dan seluruh RT/RW di Kelurahan Gunung Ibul tersebut.

Diketahui, dana kelurahan yang turun dibagi menjadi berapa tahap, yang berjumlah sebanyak Rp 370 juta dalam pertahunnya. Dan ditahap pertama tahun ini, Kelurahan Gunung Ibul mendapatkan pencairan dana sebesar Rp 176 juta.

Asisten I Drs, Aris Priadi SH MS dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan adanya dana kelurahan tersebut bisa mendukung pembangunan dan meningkatkan perekonomian di masing-masing kelurahan.
“Insyaallah dana kelurahan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Gunung Ibul, dan saya meminta kepada pihak kelurahan Gunung Ibul untuk melibatkan masyarakat setempat dalam proses pembangunan yang bakal dilaksanakan, supaya masyarakat mengetahui dan juga menjaga bangunan tersebut,” ungkapnya pria mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyatakat Desa (DPMD) Prabumulih tersebut.

Lurah Gunung Ibul, yakni Sarutama SE saat dikonfirmasi menyebutkan realisasi pembangunan yang bakal dilaksanakan ditahap pertama ini, difokuskan untuk pembangunan drainase baru, yang menurutnya sudah sesuai dengan apa yang di intruksikan oleh Walikota Prabumulih.
“Dana sebesar Rp 176 juta tersebut bakal kita bangunkan untuk parit dengan panjang sekitar 500 meter, dengan cara swakelola yang melibatkan Ketua RT dan RW serta warga setempat," tambah lelaki mantan Lurah Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Seinggok Sepemunyian.

Pihaknya pun beberharap kedepannya di wilayah Kelurahan GI dibawah pimpinannya bisa mendapatkan bantuan dana kelurahan yang lebih besar lagi, mengingat wilayahnya lebih besar ketimbang kelurahan-kelurahan lain yang ada di Kota Prabumulih.
“Wilayah kita ini lebih besar dari wilayah kelurahan lain, sedangkan dana bantuan untuk setiap kelurahan itu dengan nominal yang sama rata sebesar Rp 370 juta pertahunnya. Ya, semoga tahun depan dan tahun berikutnya kelurahan kita bisa mendapatkan bantuan lebih besar lagi dari sekarang. Dengan demikian, sehingga pembangunan di wilayah kita ini lebih merata,” pintahnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here