6 Jam Kemudian Hujan Turun di Gelumbang - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 27 Agustus 2019

6 Jam Kemudian Hujan Turun di Gelumbang


#Usai Sholat Istisqo dan Doa Bersama

MUARA ENIM, BS.COM - Bertempat di Halaman Mapolsek Gelumbang, pada Selasa (27/08) sekitar Pukul 09.00 WIB kegiatan Sholat Istisqo dan doa bersama dilaksanakan.

Hadir dalam sholat berjamah tersebut ratusan jamaah dari berbagai kalangan. Bukan hanya itu, juga tak luput turut hadir seperti Camat Gelumbang Syarkowi S, sos dan instansi atau pun lembaga lainnya.

Sementara selaku Imam dan Khotib Sholat Istisqo adalah Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sjarul Qur'an Kelurahan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, yaitu Ustadz Gunadi SPdI, MPdI. Dimana tema pelaksanaan ibadah sholat tersebut yaitu "Tiada daya dan upaya kecuali hanya pertolongan Allah SWT".

Kapolsek Gelumbang, AKP Dwi Satya Arian SIK, SH, MH pelaksanaan sholat ini guna memohon untuk segera diturunkan hujan.
"Alhamdulilah pelaksanaan kegiatan Sholat Istisqo berlangsung khikmad yang  dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir 10.00 WIB pagi," ungkapnya.

Dalam ibadah sholat tersebut semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa jamaah supaya menurunkan hujan yang penuh berkah. "Nah, dengan begitu sehingga kebakaran hutan, kebun dan lahan dapat segera teratasi. Selain itu, termasuk pula kebutuhan air dimusim kemarau ini dapat berlimpah. Artinya, warga, tumbuhan, hewan serta makhluk hidup mendapatkan pasokan kebutuhan air yang cukup," harapnya.
"Alhamdulillah selesai enam jam kita sholat dan doa bersama itu. Tuhan Yang Maha Esa (YME) menurunkan rahmatnya berupa air hujan tersebut," akunya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here