Antisipasi Banjir, Warga Gotong Royong Bersih Sungai Kelakar - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 31 Agustus 2019

Antisipasi Banjir, Warga Gotong Royong Bersih Sungai Kelakar


PRABUMULIH, BS.COM - Lurah Majasari, Inggit Damayanti SE dibantu warga RW 04, RT 01 hingga 6 Kecamatan Prabumulih Selatan turun ke Sungai Kelekar guna membersihkan sampah, baik sampah rerumputan maupun sampah plastik rumah tangga, Sabtu (31/08/2019).

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya banjir yang kerap terjadi di setiap musim hujan.
“Daerah yang berada di aliran kelekar kan merupakan langganan banjir, jadi saya mengajak warga sekitar untuk membersihkan sampah di sungai, apalagi sekarang hujan sudah mulai turun,” ungkap Inggit begitu sapaan akrabnya dibincangi usai kerja bakti dibantaran Sungai Kelekar tersebut.
“Kedepannya insyaallah kami dari pihak kelurahan akan membuat gerakan “Sabtu Peduli Sungai Kelekar". Dan, kami juga berencana akan membuat semacam bubu atau perangkap sampah. Karena kita juga menerima sampah kiriman dari warga yang berada di hulu Sungai Kelekar.
“Saya pun berharap dan menghimbau bagi warga yang tinggal berdampingan dengan warga Kelurahan Majasari untuk tidak membuang sampahnya ke sungai. Mari bersama-sama kita ciptakan kelekar enak dipandang mata,” imbuhnya.

Dan saat ini pihaknya juga berharap bantuan dari dinas terkait, lanjut wanita berjilbab agar kiranya dapat memberikan tambahan 3 motor sampah lagi untuk beroperasi di Kelurahan Majasari.
"Oleh karena kini di kelurahan kami ini hanya terdapat sebuah motor sampah, sehingga tak bisa menghandle sampah warga secara keseluruhannya,” harapnya perempuan mantan Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Kelurahan Anak Petai Prabumulih Utara Sumatera Selatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here