Heboh !, Warga Temukan Wanita Tak Dikenal Melahirkan Dipondok - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 25 Agustus 2019

Heboh !, Warga Temukan Wanita Tak Dikenal Melahirkan Dipondok


MUARA ENIM, BS.COM - Warga Karang Endah Selatan (Karsel), Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Minggu (25/08/19), sekitar Pukul 19.10 WIB dibuat mendadak heboh.

Pasalnya, ada seorang wanita tiba-tiba dengan kondisi berbadan dua tersebut melahirkan seorang bayi laki-laki disebuah pondok depan rumah warga.

Hal tersebut kali pertama diketahui Asmara (45), warga Desa Karang Endah Selatan merupakan pemilik sebuah pondok. Diakuinya, ia keluar rumah tiba-tiba melihat ada wanita dipondoknya seperti merintih kesakitan.
"Ya, pak saya melihat wanita dipondok seperti bukan warga sini langsung mendekatinya. Sontak saya kaget karena wanita itu akan melahirkan," ungkap seorang warga setempat.

Kontan saja, lanjutnya, wanita tersebut langsung menghubungi warga dan Kepala Desa (Kades) Shopian dan para bidan yang tak lama kemudian kades di desanya bersama bidan melakukan pertolongan proses lahirnya seorang bayi disebuah pondok tersebut. "Alhmdulilah wanita yang melahirkan dipondok kami berjan lancar berkat bantuan pak kades dan bidan desa  kita," tambah perempuan tersebut ketika dibincangi Berantassumsel, Minggu (25/8/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Karang Endah Selatan M Shopian saat dikonfirmasi membenarkan telah membantu proses lahirnya bayi jenis laki-laki dari wanita yang tak dikenal disebuah pondok milik seorang warga di desa dibawah pimpinannya.
"Saya dapat informasi dari warga bahwa ada seorang wanita tak dikenal akan melahirkan dipondok. Lalu dengan spontan kita dan bersama bidan desa langsung meluncur ke tempat kejadian peristiwa (TKP) dan melakukan pertolongan. Alhamdulilah lahirnya bayi itu berjalan lancar," terangnya orang nomor satu di desa tersebut.

Menurut kades, hingga proses melahirkan yang berjalan lancar dan bayi berjenis laki-laki sehat itu. Sejauh ini belum jelas identitas seorang wanita tersebut berasal dari daerah mana?.
"Meskipun demikian, kita selaku Pemerintah desa (Pemdes) Karang Endah Selatan sudah sewajarnya memberikan pertolongan yang terbaik kepada wanita yang melahirkan itu. Dan, terlebih bagi warga yang mengenal sosok wanita berkulit sawo matang, rambut panjang sebahu dan  berbaju merah yang melahirkan ini. Agar kiranya dapat menghubungi pemerintah desa kami," pesan kades.

Pantauan dilokasi, pondok tersebut terlihat kerumunan warga yang dimana akan melihat seorang wanita tanpa identitas berbaju tidur warna merah melahirkan itu. Sedangkan sang wanita yang melahirkan dipondok tersebut, kini telah dirawat disebuah Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Karang Endah Selatan. (Junaidi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here