Lewat Lomba Burung Bupati Kenalkan Beragaman Kebudayaan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 26 Agustus 2019

Lewat Lomba Burung Bupati Kenalkan Beragaman Kebudayaan


OKUS, BS.COM - Bupati OKUS Popo Ali secara resmi membuka Kontes dan Lomba Burung Berkicau Road To Bupati Cup II tahun 2019, Minggu (25/08/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Halaman Kediaman Rumah Dinas Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Sumatera Selatan. Kontes dan lomba burung berkicau ini juga dihadiri Ketua DPRD sementara Heri Martadinata, Asisten III Drs, H Herman Azedi, SKM, MM, para Kepala OPD, dan bersama peserta lomba.

Pada kesempatan ini peserta lomba burung berkicau tahap pertama bukan hanya berasal dari Kabupaten OKU Selatan, namun ada juga perserta yang berasal dari luar Kabupaten. Seperti dari Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Lampung Barat, dan dari Palembang.

Kompetisi burung berkicau ini, selain memberi ruang bagi para pecinta burung, sekaligus sebagai wahana untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya dan memperkokoh tali silaturahmi.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Selatan menyampaikan apresiasi positif  dan mendukung berlangsungnya lomba dan kontes burung berkicau ini. Melalui lomba ini, bupati berharap akan menumbuhkan spirit dan kreatifitas para pecinta burung, khususnya di Kabupaten OKU Selatan. "Kegiatan ini bernilai positif, selain merupakan upaya konservasi dan menjadi sarana silaturahmi sesama pecinta burung berkicau. Selamat berkompetisi, dan kami mewakili Pemerintah Kabupaten OKUS mengucapkan terima kasih kepada peserta baik dari dalam maupun luar Kabupaten OKU Selatan yang telah ikut memeriahkan lomba kicau burung ini,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan bahwasanya setelah ini akan diadakan lomba burung berkicau Bupati Cup II tahap kedua pada 27 Oktober 2019 mendatang. Bupati berharap pada kegiatan lomba burung berkicau yang akan diadakan tersebut, dapat lebih meriah lagi.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan lomba burung berkicau, burung asal Kabupaten OKU berhasil meraih juara pertama, juara kedua diraih Kabupaten OKU Selatan, dan juara ketiga darj Kabupaten Lampung Barat. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here