Pipa Selang Gas Kota Terbakar - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 22 Agustus 2019

Pipa Selang Gas Kota Terbakar


# Diduga Akibat Warga Bakar Sampah

PRABUMULIH, BS.COM - Si Jago Merah kembali muncul di kawasan pemukiman penduduk tepatnya sekitar Lingkungan RT 03, RW 05 Jalan Puskesmas Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu malam (22/8/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Kobaran api yang muncul dari pipa selang aliran gas kota rumah tangga tersebut diduga akibat warga yang membakar sampah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
“Dari informasi warga katanya dari orang yang bakar sampah mas, jelasnya belum tau juga,” kata Hendri (38) warga setempat kepada wartawan, Kamis (22/8/2019) malam lalu.

Api dari pembakaran sampah tersebut kemudian merambat ke pipa selang aliran gas rumah warga milik Cici Taprizi di lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Lingkungan RT 03 RW 05, Sukajadi tersebut.

Sementara itu, salah seorang sumber di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih saat dihubungi portal ini mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran karena ada warga yang membakar sampah.
"Dugaan sementara kebakaran dari sampah,” kata dia.

Guna menjinakkan kobaran api agar tidak melahap ke bangunan rumah warga sekitar seratusan rumah, beberapa unit mobil pemadam milik Pemkot Prabumulih dikerahkan dibantu unit mobil pemadam milik Pertamina EP.

Hingga saat ini petugas pemadam masih berupaya mendinginkan titik kebakaran agar bara api tidak kembali menyulut. Belum diketahui jumlah resmi total kerugian maupun jumlah unit aliran pipa gas ke rumah warga  yang menghuni kawasan tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here