Polres Prabumulih Raih Predikat WBK, Kapolda Minta Pertahankan Prestasi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 21 Agustus 2019

Polres Prabumulih Raih Predikat WBK, Kapolda Minta Pertahankan Prestasi


PRABUMULIH, BS.COM -Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel), Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs, Firli Bahuri, MSi mengapresiasi predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang telah diraih oleh Polres Prabumulih.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Tokoh Polisi Indonesia ini saat kunjungan kerjanya (Kunker) di Mapolres Prabumulih, Rabu (21/8/2019) pagi tadi.
“Ini tidak mudah, saya mengapresiasi Polres Prabumulih atas dedikasinya mampu meraih WBK ini,” ungkap pria berkulit putih dalam sambutannya.

Dalam kunker kapolda yang mengusung tema "Merajut kebhinekaan membangun kebersamaan dalam keberagaman guna bakti untuk negeri menuju Indonesia unggul" tersebut perwira yang pernah menjabat ajudan Wakil Presiden RI Boediono ini pun meminta kepada seluruh personel polri khususnya di Polres Prabumulih untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Mengingat, sambung dia predikat WBK yang telah diraih dan dengan susah payahnya itu tentu harus lebih dipertanggung jawabkan lagi dengan pengaplikasian kerja.
“Makanya harus dipertanggung jawabkan, jangan hanya sebatas mengejar predikat dan prestasi saja tanpa diimbangi dengan kualitas dan kuantitas kerja khususnya dalam pelayanan,” terang kapolda seraya menyebutkan atas prestasi tersebut pihaknya memberikan hadiah sebanyak 5 motor N-Max dan sebuah mobil pelayanan kriminal keliling usai apel kesatuan di Halam Mapolres Prabumulih tersebut.

Disampaikan kapolda Sumsel, dari 16 Polres yang tersebar di wilayah hukum Polda Sumsel ada tiga Polres yang berhasil meraih predikat WBK ini. Diantaranya; Polresta Palembang, Polres Ogan Komering Ulu (OKU) dan terakhir Polres Prabumulih.

Menurut Firli, terpilihnya tiga Polres di Sumsel ini dalam meraih WBK bukanlah hal yang mudah. Banyak proses yang harus dilewati oleh setiap Polres yang masuk dalam penilaian zona WBK yang dinilai langsung oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).
“Mudah-mudahan dengan prestasi yang telah diraih ini dapat ditingkatkan lagi. Jangan puas dengan hasil yang saat ini telah diperoleh karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan,” pesannya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here