PWI Sumsel Bentuk Komunitas MWSC - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 28 Agustus 2019

PWI Sumsel Bentuk Komunitas MWSC


#Soal Jaring Pewarta Muda Berkualitas

PALEMBANG, BS.COM - Guna menjaring dan meningkatkan kualitas para jurnalis muda yang ada di Bumi Sriwijaya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan membentuk komunitas wartawan milenial guna merangkul para pewarta muda.

Pembentukan komunitas wartawan muda ini disampaikan Ketua PWI Sumsel H, Firdaus Komar SPd, MM saat berdiskusi dengan wartawan-wartawan muda di Kantor PWI Sumsel, Jalan Sopeno Nomor 11, Selasa (27/8).
“Kini banyak wartawan muda yang tentu saja memiliki pemikiran dan gagasan yang ideal, dan gagasan itu juga perlu diakomodir,” ungkap Fidaus sapaan akrabnya dibincangi awak media usai acara.

Menurut Firdaus, komunitas para wartawan muda dengan nama Wartawan Millenial Sharing Club (WMSC) PWI Sumsel ini rencananya secepatnya akan diresmikan pada September 2019 nanti.
“Ide pembentukan komunitas ini sudah kita bahas sejak awal pemilihan PWI Sumsel,“ jelasnya.

Melalui wadah WMSC ini, diharapkan dapat membuka ruang diskursur bagi wartawan muda yang masih punya daya dan kekuatan serta mobilitas tinggi.

Masih dikatakan Firdaus, selain menggagas lewat forum diskusi, melalui Komunitas WMSC ini nantinya dapat menjadi wahana dalam meningkatkan kualitas wartawan .
“Apalagi PWI Sumsel memiliki program coaching clinic dan bisa disinergikan dengan kegiatan jurnalistik para wartawan muda ini,” terangnya pria berkacamata tersebut.

Kedepan Firdaus berharap melalui forum wartawan muda millenial ini juga akan mampu mendorong dan memberikan motivasi untuk selalu berkompetisi seperti mengikuti lomba jurnalistik. Salah satunya ditingkat nasional adalah Piala Adinegaro.
“Jadi tujuan terbentuknya komunitas wartawan muda milenial, kita ingin wartawan muda mendapat ruang untuk mereka berekspresi baik melalui fikiran hingga berbentuk karya tulis, hingga kreatifitasnya mereka bisa terus berkembang” imbuh mantan Sekretaris PWI Sumsel ini.

Lebih jauh dikatakannya, pihaknya optimis dengan terbentuknya WMSC yang dinaungi PWI Sumsel dapat menjadikan para pewarta muda yang keberadaannya kini semakin terus bermunculan agar lebih kreatif dan mampu bersaing secara positif diera industri jurnalistik saat ini.
“Tak kita pungkiri saat ini sudah banyak pewarta muda yang muncul mengisi dunia jurnalis kekinian,” tandasnya.

Terakhir dia menambahkan, untuk Koordinator WMSC ditunjuk Firwanto M Isa, sekretaris Syandi Fran Widodo dan Bendahara Epen Dimas yang akan menahkodai WMSC ke depan.

Sementara masih ditempat yang sama, Firwanto mengatakan, Program WMSC akan dimulai lewat diskusi dengan menghadirkan para anggota dewan milenial terpilih.
“WMSC setelah terbentuk, program kerja pertama kita buat pada 4 September mendatang dengan mengumpulkan para pewarta untuk hadir dan berdiskusi bersama narasumber yang berkompeten,” tambahnya lelaki itu. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here