Soal TKR, Bontang Terus Sosialisasi ke Warga - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 30 Agustus 2019

Soal TKR, Bontang Terus Sosialisasi ke Warga


BONTANG, BSM.COM - Demi wewujudkan Kota Bontang sebagai Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan sosialisasi guna meningkatkan kapasitas atau orientasi Satuan Tugas (Satgas).

Dinkes saat ini gencar melakukan sosialisasi larangan merokok, agar satgas di setiap kelurahan akan berafiliasi dengan puskesmas setempat dalam menjalankan tugas.

Ada beberapa tempat yang menjadi KTR di Bontang antaranya adalah sekolah, perkantoran, area bermain anak, layanan kesehatan, angkutan umum dan tempat ibadah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Bontang, Jamila Suyuthi menyampaikan tidak hanya sosialisasi yang dilakukan namun juga pembinaan untuk membentuk sinergi Dinkes dengan OPD lainnya, dan Forum Kota Sehat (Forkohat) sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5/2012 tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok.
“Kami juga ingin ada keterlibatan masyarakat untuk ikut melakukan pembinaan diseluruh wilayah Kota Bontang, masing-masing kelurahan, sesuai dengan spot-spot yang telah diatur oleh perda mana kawasan yang tanpa asap rokok dan mana kawasan yang terbatas asap rokok,” ujarnya.

Sementara, itu Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Diana Nurhayati, mengatakan KTR telah dengan tegas diatur dalam Perda di kawasan-kawasan yang telah ditentukan, seperti sekolah, toko, hotel, dan perkantoran.
“Aparat wajib melaksanakan perda, memang tidak mudah untuk mengubah sikap orang tapi kita tetap harus berusaha untuk menegakkan aturan dalam hal ini,” kata Diana Nurhayati. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here