Tiga Tim Lolos ke Babak Utama Liga Champions 2019 2020 - BERANTAS SUMSEL

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 29 Agustus 2019

Tiga Tim Lolos ke Babak Utama Liga Champions 2019 2020


JAKARTA, BS.COM - Olympiacos (Yunani) Star Belgrade (Serbia), dan Dinamo Zagreb (Kroasia) memastikan diri lolos ke babak utama Liga Champions. 

Dimana tiga klub itu melaju setelah menyingkirkan lawannya dalam dua pertandingan play-off, termasuk leg kedua Rabu, (28/8/2019) dini hari tadi.

Dinamo lolos ke babak grup untuk kelima kalinya dari sembilan musim. Klub Kroasia ini belum pernah mampu melewati babak penyisihan grup. Musim lalu tersingkir dibabak play-off dan bertahan hingga babak 16 besar Liga Europa.

Red Star Belgrade lolos untuk kedua kalinya secara beruntun. Sebelum Liga Champions berubah format, mereka pernah menjadi juara pada 1991. Mereka juga pernah menjadi runner-up Piala UEFA pada 1979 silam.

Olympiacos lolos ke babak utama untuk 19 kalinya. Torehan itu menyamai keikusertaan Arsenal. Dalam keikutsertaannya, mereka sempat dua kali lolos kebabak perempat final 1993 dan 1999.

Ketiga tim ini akan menjadi bagian dari 32 tim yang lolos kebabak utama. Undian akan dilakukan pada 29 Agustus di Monako. Nantinya, peserta akan dibagi menjadi delapan grup yang masing-masing berisi 4 tim.

Tiga tiket babak utama Liga Champions lainnya masih akan diperebutkan Kamis dinihari nanti, termasuk oleh Ajax Amsterdam dan semifinalis musim lalu.

Berikut hasil lengkapnya :
Krasnodar 1-2 Olympiacos (skor 1-6, Olympiacos lolos),
Red Star Belgrade 1-1 Young Boys (skor 3-3, Red Star lolos berkat gol tandang) dan Rosenborg 1-1 Dinamo Zagreb (1-3, Dinamo lolos). (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here