Timor Leste Minta PB Perbakin Bersinergi Perkuat Atlet Petembak - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 24 Agustus 2019

Timor Leste Minta PB Perbakin Bersinergi Perkuat Atlet Petembak


JAKARTA, BS.COM - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB- Perbakin), menerima tawaran kerjasama dengan East Timor (Timor Leste) Shooting Federation dalam rangka memperkuat atlet Petembak Timor Leste.

Pendandatangan kerjasama (MoU) antara kedua pihak dilangsungkan sejak pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Lapangan Tembak Senayan, Sabtu (24/8/2019).

Ketua Umum PB-Perbakin Joni Supriyanto menyambut baik tawaran kerjasama yang diusulkan pihak Timor Leste itu.
"Prinsipnya kita terbuka bagi siapapun yang menginginkan kerjasama, khusunya dibidang olahraga tembak ini. Kita ingin olahraga ini menjadi kebanggaan bersama bagi siapapun dimasa datang," kata Kepala Staf Umum Mabes TNI itu kepada wartawan, di Gedung Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Lebih lanjut, Jenderal bintang tiga itu mengatakan, bentuk kerjasama antar kedua lembaga ini meliputi bidang kepelatihan dan pertukaran atlet.
"Bentuk kerjasama yang kita sepakati mencakup pelatihan, workshop, pertukaran atlet dan sebagainya," ungkapnya.

Ketua Harian PB-Perbakin, Siswanto, kepada wartawan, mengatakan tujuan diadakannya kerjasama ini salah satunya untuk meningkatkan keterampilan atlet Petembak Timor Leste.
"Kebetulan disana di Timor Leste itu aktif kegiatan olahraga ini (olahraga penembak -red).  Namun belum banyak kesempatan untuk memperoleh atlet yang bagus dan berkualitas. Jadi perlu ada semacam workshop untuk meningkatkan ketrampilan dari bidang olahraga ini di Timor Leste," cetus Siswanto.

Siswanto menuturkan, bentuk kerjasama itu bisa bermacam-macam, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan Federasi Penembak Timor Leste.
"Maka, kerjasama ini mungkin mereka akan mengirimkan atlet ke sini atau kita yang ke sana atau kita mengirimkan pelatih kesana (Timor Leste)," tutupnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here