1 Pelaku Pemeras Diamankan, 2 DPO - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 08 September 2019

1 Pelaku Pemeras Diamankan, 2 DPO



MUARA ENIM, BS.COM  - Pelaku pemerasan di wilayah hukum Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim pada Sabtu (07/09) lalu sekitar Pukul 03.00 WIB terpaksa diamankan unit Reskrim Polsek Rambang Dangku.

Pelaku pemerasan tersebut diketahui bernama Jeri Kepri (29), warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Sedangkan dua rekan pelaku berinisial J dan D, tengah dalam pengejaran aparat dan masuk daftar pencarian orang (DPO). Sementara korban pemerasan diketahui sebagai warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan. Dimana Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Lintas Umum Prabumulih-Muara Enim di Desa Lubuk Raman Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Adapun dalam kronologi kejadian tersebut berawal saat korban bersama mobil truknya berkompoy dari arah Prabumulih menuju Muara Enim. Tiba-tiba di TKP, tampak terdapat 3 orang tak dikenal mencegat mobil dan memaksa meminta uang lalu menyuruh lagi melanjutkan perjalanan.
"Ya pak, saya takut karena diancam jika tidak memberi uang saat melintas di jalan Lubuk Raman ini," ujar Jhonson sang sopir yang diakui langaung lapor ke Polsek Rambang Dangku.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK, MSi melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah SH, didampingi Subag Humas Ipda M Yarmi membenarkan telah menerima laporan, dan sudah mengamankan seorang pelaku, dan kedua pelaku lain kini masuk DPO," ungkapnya.

Dikatakannya, saat penangkapan ia memerintahkan Kanitreskrim Ipda Guntur Iswahyudi SH, dan anggota untuk menangkap pelaku pemerasan tersebut.
"Saat mengetahui, kami aparat langsung menangkap para pelaku yang masih di TKP. Dan, para pelaku berlari dan seorang pelaku berhasil kita tangkap yakni Jefri Kepri (29), kini telah kita amankan di Polsek berikut barang bukti (BB)-nya," aku kapolsek. (Red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here