45 DPRD Muara Enim Dilantik Periode 2019-2024 - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 29 September 2019

45 DPRD Muara Enim Dilantik Periode 2019-2024


MUARA ENIM, BS.COM - Sebanyak 45 Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim terpilih secara resmi dilantik untuk Priode 2019-2024 mendatang.

Dimana sebanyak 15 orang diantaranya adalah pendatang baru di DPRD Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, pada Jumat (27/09) lalu.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumsel H, Herman Deru SH, MH diwakili Kakan Kesbangpol Sumsel Rasyid Bahnir, Wakil Ketua DPRD Sumsel H M Giri Ramanda bersama anggota DPRD Sumsel lainnya, PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Ketua DPRD Muara Enim Aries HB bersama anggota DPRD Muara Enim terpilih, Mantan Bupati Muara Enim H Muzakir S, Sos, para pejabat Muspida dan Muspika Muara Enim, Tokoh Agama/ Masyarakat, Ormas dan ratusan para tamu undangan lainnya.

Selain melantik, juga dilakukan penetapan sejumlah Pimpinan DPRD Kabupaten Muara Enim sementara, yakni Ketua DPRD Aries HB dari PDIP dan Wakil Ketua DPRD Muara Enim Ermanadi Partai Demokrat.

Menurut Ketua DPRD Muara Enim Aries HB, bahwa pelantikan anggota DPRD Kabupaten Muara Enim ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 511/KPTS/I/2019 Tanggal 16 September 2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daemh Kabupten Muara Enim masa jabatan Tahun 2014 hingga 2019 dan Keputusan Gubernur Sumatera Selatan Nomor : 512/KPTS/I/2019 Tanggal 16 September 2019 tentang Peresmian Pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muaraenim Masa Jabatan Tahun 2019-2024.
"Rapat ini dihadiri seluruhnya oleh 45 anggota DPRD Muara Enim. Rapat ini terbuka untuk umum," tegas Aries.

Dia berharap dapat menjalin hubungan kerja yang harmonis dan kondusif dengan eksekutif seperti yang selama ini telah berjalan.

Sementara itu, PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan bahwa pelantikkan ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim sekaligus merupakan gambaran untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Muara Enim lima tahun kedepan.

Untuk diketahui bersama, bahwa peresmian dan pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim pada hari ini, merupakan hasil pelaksanaan Pemilu Legislatif pada17 Juni 2018 yang IaIu, sekaligus menetapkan putra-putri yang terpilih dan terbaik berdasarkan aspirasi masyarakat Kabupaten Muara Enim  berjalan dengan tertib, Iancar dan aman. "Kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Muara Enim pada masa jabatan 2014-2019, pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas upaya, kerja keras dan pengabdian yang ihklas yang telah kita Iaksanakan bersama-sama dengan penuh kebersamaan yang selama ini telah dilaksanakan dalam rangka meningkat pembangunan yang telah dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Muaraenim," imbuh Juarsah.

Kedepan, lanjut Juarsah, hubungan yang telah terjalin selama ini tetap tercipta dan terjaga dengan harmonis serta berkesinambungan dalam kemitraan yang bersinergis eksekutif dan legislatif untuk keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim akan semakin maju dan berkembang demi kepentingan masyarakat Kabupaten Muara Enim. "Sehingga tugas dan kewenangan yang telah diamanatkan oleh konstitusi untuk dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan dengan sebaik-baiknya menurut asas otonomi dan tugas pembantuan, terjalin kerjasama yang baik," pesannya. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here