Giliran Lapak PKL Jalan M Yamin Dibongkar Paksa Petugas - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 September 2019

Giliran Lapak PKL Jalan M Yamin Dibongkar Paksa Petugas


PRABUMULIH, BS.COM - Sejak minggu terakhir Pemerintah Kota Prabumulih melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan diantara Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Andalas dan Jalan M Yamin. 

Dimana pedagang yang ditertibkan untuk mengisi kios yang sudah di sediakan di Pasar Tradisional Moderen (PTM) 2 oleh pemerintah kota.
“Untuk hari ini, giliran pedagang yang ada di Jalan M Yamin akan direlokasi ke PTM 2. Jumlah tercatat sebanyak 112 pedagang lebih dipindahkan ke kios yang sudah disediakan oleh pengelolah pasar,” ungkap Topik selaku Ketua PTM Prabumulih, Rabu (18/09/2019).

Pedagang yang membandel sudah pasti ditemukan saat berjalannya relokasi itu, lanjutnya, dengan bermacam argumen mereka tetap kekeh untuk bertahan dilapak mereka.
“Untuk pedagang yang belum mau pindah ke tempat yang sudah kita sediakan, kita akan melayangkan surat peringatan dan pertemuan besok, kalau masih belum mau menurut kita akan hapus jatah lapak mereka dan tempat mereka dagang sekarang tetap kita bongkar,” terangnya.

Ujang salah satu dari pedagang yang berada di Jalan M Yamin saat ditemui dilapaknya menceritakan, lapak baru yang ada di PTM 2 itu belum banyak diketahui oleh pembeli.
“Kami takut omset dagangan kami menurun kerena pembeli belum seluruhnya tahu, selain itu lampu dan toilet juga belum sepenuhnya berfungsi,” aku dia.

Topik menambahkan, kalau seluruh pedagang mengisi kios yang sudah disiapkan oleh di PTM 2, otomatis lalulintas yang selama ini menimbulkan kemacetan akan kembali lancar.

  1. "Soal kegiatan penertiban pedagang Pemerintah Kota Prabumulih didampingi oleh satuan Polres Prabumulih, Satuan Polisi Pamong Praja, TNI, Dinas Perhubungan beserta tokoh masyarakat lainnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here