Ikuti Lomba Sekolah Sehat, SMPN 2 Siapkan Berbagai Persiapan - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 07 September 2019

Ikuti Lomba Sekolah Sehat, SMPN 2 Siapkan Berbagai Persiapan


PRABUMULIH, BS.COM - Patut dianjungi jempol. Setelah meraih juara lomba Adiwiyata dan Adiwiyata Mandiri tahun lalu, kini Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Prabumulih Sumatera Selatan kembali mewakili lomba Sekolah Sehat tingkat provinsi.
"Ya, sekolah kita salah satu sekolah tingkat SMP di kota ini mengikuti lomba sekolah sehat tingkat provinsi dalam waktu dekat," ujar Kepala SMPN 2 Pedro Santoso AB, SPd, MSi melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan, Siti Rohma SPd ketika dibincangi Berantassumsel, Sabtu (7/9/2019) di sekolahnya.

Adapun kategori lomba yang diikuti dalam perlombaan tersebut, lanjutnya, seperti soal kantin sehat, water closed (WC), toga, pojok baca, penghijauan dan penilaian lainnya.
"Nah, terkait persiapan materi penilaian sekolah sehat kita ini. Kita rasa sejauh ini perisiapannya sudah mencapai seratus persen," akunya perempuan berjilbab tersebut.

Artinya, tinggal lagi sebelum batas hari H perlombaan yang ditetapkan tim penilai pihak provinsi, yang kemungkinan kalau tak ada arang melintang akan berlangsung minggu kedua September mendatang.
"Itu berbagai persiapan dari sekolah cuma tinggal kita menghalus atau mempercantiknya lagi," ungkapnya.

Ricky Syahruddin SAg, MSi yang saat ini menjabat Wakil Kepala Sekolah (Wakapsek) SPENDA tak menampik dalam waktu dekat sekolahnya ambil bagian mengikuti penilaian sekolah sehat tahun ini, dengan bersaing bersama peserta SMP lainnya di Provinsi Sumatera Selatan.
"Kita berharap agar usaha dan kerja keras sekolah kita serta pihak terkait lain yang membantu persiapan ajang lomba ini. Nantinya dapat membuahkan hasil sesuai harapan kita bersama, alias dapat memperoleh juara pertama ditingkat provinsi," harapnya.

Menurutnya, jika sekolahnya berhasil meraih juara terbaik pertama. Maka, selanjutnya diberikan kesempatan oleh pemerintah mewakili SMP di Sumsel ke tingkat nasional.
"Tahun-tahun sebelumnya sekolah kami pernah mengikuti lomba serupa ini ke tingkat nasional. Tapi, cukup disayangkan kita belum beruntung," terangnya.
"Maka, kali ini kami harus optimis meraih juara terbaik satu ditingkat provinsi itu," imbuhnya pria tersebut seraya menyebutkan diperkirakan penilaian sekolah sehat tingkat nasional pada Oktober 2019 nanti. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here