Ini Dia Program Unggulan Satlantas Muara Enim - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 11 September 2019

Ini Dia Program Unggulan Satlantas Muara Enim


MUARA ENIM, BS
COM - Program Lupis (Latihan Uji Praktek dan Teori) SIM, yakni dengan tujuan untuk meningkatkan skil dalam berkendaraan di jalan raya bagi para pengendara kendaraan bermotor.

Satuan Lalulintas (Satlantas ) Polres Muara Enim memberikan program pelatihan gratis pada masyarakat yang ada di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.
Program ini diinisiator oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Feby Febriyana SIK beberapa saat setelah dilantik oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono beberapa bulan lalu.
“Ya, tujuannya membuat program tersebut untuk membantu masyarakat, agar masyarakat dapat lebih memahami tata tertib berlalu lintas. Timbulnya rasa percaya diri dalam artian tidak grogi di saat uji membuat SIM, dan memberikan pamahaman dengan lintasan dan tes yang diberikan,” ujar Feby saat bincangi awak media  di ruang kerjanya pada Rabu (11/9/2019).

Feby menuturkan, pelatihan tersebut dilakukan dari Senin sampai Sabtu, dan dibimbing langsung oleh anggota satlantas.
"Kalau hari Senin sampai Jumat, kita mulai sekitar usai shalat ashar, baru kita mulai pelatihannya. Nah, kalau hari Sabtu kita mulai dari jam 8 pagi, sampai jam 11 siang,” tambahnya.

Lanjutnya, sejak dilakukan program pelatihan tersebut, jumlah tingkat kelulusan para peserta dalam melakukan tes uji pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi) setiap harinya terus meningkat dari sebelumnya.
"Setiap hari yang lulus uji pembuatan SIM rata-rata sekitar 10 sampai 15 orang, kalau dulu sebelum dilakukan program ini sedikit sekali ya, sekitar tiga sampai lima orang," terangnya.
"Alhamdulillah, program yang kita jalankan ini bisa dibilang cukup berhasil membantu masyarakat, dan mengurangi angka kecelakaan, karena banyak masyarakat yang sudah layak mengendarai kendaraannya,” paparnya. "Dirinya juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program ini, agar bisa dan mengerti tentang tata cara berkendara yang benar," ajak Febi saat menjelaskan pada awak media. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here