Kasat Lantas Ajak Warga Pakai Helm - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 14 September 2019

Kasat Lantas Ajak Warga Pakai Helm


MUARA ENIM, BS.COM - Guna meningkatkan kedisiplinan berkendara di jalan raya bagi para kendaraan roda dua maupun roda empat, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muara Enim, terus tingkatkan razia pelangaran dan mencegah angka kecelakaan, khususnya di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Feby Febriyana SIK mengatakan waktu lalu Jumat (13/09) lalu, pada 2018 pelanggaran tilang sebanyak 732, teguran 69 dan jumlah pelanggaran lalulintas 2018 tercatat sebanyak 801.

Dikatakannya, pada 2019  pelanggaran tilang sebanyak 865, sedangkan teguran 57, jadi keseluruhan menjadi 922 pelanggaran.
"Tentu hal ini menjadi tugas saya untuk kerja keras semaksimal mungkin agar tercipta tertib lalulintas. Kalau melihat dari data laporan 2018 dan 2019 angka pelanggaran meningkat, ini yang saya sangat sayangkan bagi masyarakat Muara Enim," terangnya.


Ia berharap, kedepan masyarakat Kabupaten Muara Enim lebih tertib lagi dalam berlalulintas. Karena masih banyak pelanggaran yang ditemukan selama ops patuh.

Dimana, pelanggaran lalulintas pada ops patuh didominasi oleh tidak memakai helm dan pengendara dibawah umur.
"Saya menghimbau masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk selalu menggunakan helm saat berkendara bagi pengendara motor, karena helm dapat melindungi bagian kepala, pada saat kecelakaan lalulintas," pesannya.

Sementara itu, bagi orang tua yang sering memberikan kendaraan kepada anaknya masih dibawah umur, untuk tidak memberikan lagi kendaraannya kepada anak-anaknya.
"Karena anak-anak dibawah umur 17 tahun belum layak mengendarai kendaraan, jangan sampai anak kita menjadi korban berikutnya karena kecelakaan," tegasnya. (Junaidi)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here