Kodam Sriwijaya Baksos Serentak di Lima Provinsi - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 25 September 2019

Kodam Sriwijaya Baksos Serentak di Lima Provinsi


PALEMBANG, BS.COM -Kodam II Sriwijaya menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa donor darah, sunatan massal dan pembagian sembako di lima provinsi wilayah teritorial Kodam II, Rabu (25/9/2019). 

Dimana baksos tersebut dalam rangka HUT ke-74 TNI, 5 Oktober mendatang.

Di Palembang digelar di Markas Kesdam II di Benteng Kuto Besak (BKB). baksos serupa digelar juga di Lampung, Jambi, Babel dan Bengkulu.

Selain melibatkan prajurit dan PNS TNI, kegiatan baksos juga melibatkan berbagai pihak seperti kepolisian, Dinas Kesehatan Pemprov Sumsel, Pemkot, BKKBN, PMI, HIPAKAD, FKPPI serta pihak terkait lainnya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan dalam sambutan tertulis dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial mengatakan, baksos dilaksanakan selain dalam rangka menyambut peringatan hari jadi TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2019, juga salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu.
“Melalui kegiatan ini, prajurit TNI di wilayah Kodam II/Swj bekerjasama dengan pemda, instansi dan lembaga terkait berupaya untuk membantu meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," ungkap kasdam.

Sebagai tentara rakyat, berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, keberadaan TNI dan Rakyat sejatinya tidak dapat dipisahkan dan tidak boleh dipisahkan. Roh kekuatan TNI sesungguhnya ada pada Kemanunggalan TNI-Rakyat. “Kemanunggalan TNI dengan rakyat inilah yang diyakini menjadi senjata dan kekuatan ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa," katanya.
“Oleh karena itu, TNI terus membangun dan memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan bakti sosial ini, TNI terus berupaya membantu meringankan kesulitan rakyat, karena diyakini bahwa Kemanunggalan TNI Rakyat adalah rahasia kekuatan terbesar Bangsa Indonesia. Hal ini selaras dengan tema HUT 74 TNI tahun ini yaitu, TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat," tegasnya lagi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here