Ormas Anti Korupsi Pertanyakan Proyek Drainase Desa Saka Jaya - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 13 September 2019

Ormas Anti Korupsi Pertanyakan Proyek Drainase Desa Saka Jaya


Muara Enim, BS - Gerakan Anti korupsi (GAK) melalui pengurus DPC Kabupaten Muara Enim, M Ari asnawi yang biasa disapa Awi sangat geram dan prihatin terkait adanya  beberapa pekerjaan proyek APBD Kabupaten Muara Enim yang dinilai hasilnya sangat buruk. Salah satunya yakni pekerjaan siring/drainase di Desa Saka Jaya kecamatan Muara Enim.

Menurut  AWI saat bincang dengan beberapa awak media,(12/9) menjelaskan, proyek yang menghabiskan anggaran ratusan juta  ini di kerjakan oleh CV GAYATRI PRATAMA di duga tidak sesuai RAB. Terlihat dibeberapa  pekerjaan yang tidak  diselesai kan secara maksimal. Juga pondasi yang  dikerjakan sudah jebol dan lantai siring tidak di cor, selain itu penunjukan langsung pelaksana kegiatan yang menggunakan CV tersebut di duga sudah Mati pajak," ungkap Awi.

Dikatakan Awi, proyek pekerjaan siring Desa Saka Jaya kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim, bersumber dari dana APBD tahun 2019. Melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah.
"Ya, hasilnya jauh dari kata memuaskan, bahkan sudah heboh dibeberapa medsos," ujarnya.

Ia berharap agar pihak terkait dapat memanggil PPK dan Pengawas pekerjaan, karena proyek ini katanya sudah dicairkan 100 persen ada apa," tambah Awi.

Sementara Surya, selaku PPK saat dokonfirmasi diruang kerjanya Kamis (12/9/2019). membantah kegiatan pekerjaan tidak menggunakan CV GAYATRI PRATAMA.
"Pelaksananyo CV MANDIRI bukan CV GAYATRI. Mengenai pekerjaan sudah selesai tinggal masa pemeliharaan dan
mengenai kualitas pekerjaan cukup bagus," kata nya.

Ditempat terpisah Nofri Yansyah(yayan) selaku pengawas pekerjaan, menuturkan pekerjaan antai siring itu memang harus nya di cor karena judulnya pekerjaan cor beton. Dan membenarkan saat pekerjaan dilaksanakan papan proyeknya CV Gayatri Pratama. juga membenarkan tagihan nya sudah selesai 100 persen.
"Disinggung mengenai CV Mandiri cuma salah print," terang Yayan ketika tim awak media melanjutkan pertanyaan ia pun bergegas pergi meninggalkan beberapa wartawan begitu saja. (Tim/Junaidi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here