Perusuh Pilkades Serentak Ditindak Tegas - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 17 September 2019

Perusuh Pilkades Serentak Ditindak Tegas


MUARA ENIM, BS.COM - Terkait pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada (26/09/19) mendatang di wilayah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, diminta para calon kades untuk menghormati keputusan jalannya pemilihan kepala desa.

Apabila terdapat kesalahan dan ketidakpuasan untuk dapat menempuh jalur yang telah ditetapkan. Bagi para pengganggu kemanan pilkades nanti, pihak aparat tidak segan-segan akan menindak tegas. Terlebih diharapkan para calon kades untuk dapat musyawarah dan mufakat yang melibatkan para massa calon kades untuk dapat sportif menerima hasil apapun.

Begitupun panitia penyelenggara pilkades diwajibkan bekerja secara jujur, dan adil serta tidak berpihak kepada siapa pun.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK melalui Kasubbag Ops Polres Muara Enim Iptu H Fatahhulah dalam rapat kordinasi persiapan dan pemantapan pengamanan pilkades serentak 2019, yang bertempat di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim pada Selasa, (17/09).

Dimana usai pelaksanaan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Muara Enim 2019 di Halaman kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim tersebut, kemudian kegiatan dilakukan rapat kordinasi di Kantor Pemdes Muara Enim,  Jalan Islamic Center Komplek perkantoran Pemkab Muara Enim.

Tampak hadir dalam kegiatan deklarasi damai pilkades serentak tersebut, PLH Bupati Muara Enim H Juarsah, Dandim 0404 Muara Enik diwakili Kapten Afrizal, Kapolres Muara Enim diwakili Kasubag Bin Ops, para Kepala Dinas, Camat se-kabupaten  Muara Enim dan para panitia penyelenggara.

Selesai rapat tersebut, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIK melalui Kassubag Bin Ops menegaskan, bahwa ajang pilkades diharapkan damai aman dan lancar.
"Kita akan tindak tegas apabila terdapat pengganggu dipilkades serentak ini," ungkapnya. "Nah, bagi para penyelenggara panitia pilkades serentak dihimbau dapat bertugas sesuai aturan dan jangan berpihak ke siapa pun," pungkas kapolres. (Junaidi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here