Pilkades Serentak Berlangsung Antusias - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 September 2019

Pilkades Serentak Berlangsung Antusias


MUARA ENIM, BS.COM - Pesta demokrasi level paling bawah Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak terlihat berlangsung antusias. Seperti di wilayah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, yaitu ada tiga desa yang melaksanakan pilkades serentak. Terdiri dari Desa Karang Endah, Gumai, dan Betung.

Usai melakukan pantauan di tiga desa pilkades serentak tersebut, Camat Gelumbang Syarkowi S, Sos mengutarakan, bahwa terpantau dibeberapa TPS pilkades serentak tersebut antusias masyarakat menggunakan hak pilihnya sangat tinggi dipilkades tiga desa wilayah Kecamatan Gelumbang ini.

Lanjut Camat, antusias pemilih di pilkades wilayah Kecamatan Gelumbang mencapai 85 persen, sedangkan kandidat calon kades di Desa Karang Endah ada 5 orang, Gumai 5 orang dan Betung 3 orang.

Usai pemilihan kades tersebut warga dan calon kades diharapkan dapat bersatu dan bergandengan tangan lagi.
"Ya, kita harapkan pasca pilkades ini semua kembali menjalin hubungan dengan erat terkait persoalan yang ada kiranya bisa diselesaikan secara aturan," harap camat.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIK saat dijumpai memantau jalannya pilkades serentak mengungkapkan, hasil tinjauan dibeberapa desa saat ini berlangsung kondunsif, dan sejauh ini di wilayah hukum Sektor Polsek Gelumbang belum ada laporan hal yang tidak kita inginkan, terlihat warga antusias dipilkades serentak pada Kamis, (26/09/19) bahkan persentase pilkades bisa mencapai 85 persen," ungkapnya.

Lanjutnya, ajang pesta demokrasi pilkades ini sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi dan beberapa pasukan pengaman sudah disiapkan guna menciptakan kenyamanan  masyarakat hingga dilakukan patroli dibeberapa desa yang melaksanakan pilkades.
"Di wilayah hukum Polsek Gelumbang ada 3 Desa, dan Kecamatan Kelekar ada 3 desa yang melaksanakan pilkades serentak. Dan, kita tegaskan pasca pesta demokrasi pilkades serentak ini jika terdapat persoalan dapat diselesaikan sesuai aturan dan menggunakan jalur yang ada. Ya, Alhamdulilah sejauh ini pilkades berlangsung aman dan lancar, dan sejauh ini belum ada laporan yang tidak kita inginkan," terang AKP Dwi.

Sementara terpantau beberapa personil anggota TNI dan Polri dan Linmas dan unsur lainnya tampak terlihat memantau jalannya pemilihan dan hingga penghitungan suara .

Hadir juga Danramil 404-01 Gelumbang melalui perwakilan Serma P Manulang, Kasi Pemerintahan Kecamatan dan para unsur perangkat desa. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here