Puluhan Guru SMA Ikuti Seminar PDSI - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 06 September 2019

Puluhan Guru SMA Ikuti Seminar PDSI


PRABUMULIH, BS.COM - Anak perusahaan pertamina yang bergerak dibidang Pemboran Minyak dan Gas Bumi (Migas) PDSI menggelar Seminar Nasional dan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru dengan tema "Guru Milenial Diera Industri 4.0 dan Peradaban 5.0″ di Mahkota Resto, Jalan Padat Karya, Jumat (06/9).

Turut hadir di seminar itu Assisten III Kota Prabumulih H, M Rasyid SAg MM, 40 Guru asal 3 SMA. Yakni terdiri SMA Negeri (SMAN) 1, SMAN 2 dan SMAN 5.

Tidak tanggung-tanggung untuk menciptakan guru milenial diera yang akan datang pihak PT PDSI mendatangkan narasumber yang memang sudah pakar dibidangnya. Antara lain, Maya Sita Darlina SPSI, MSi, PSI, Drs Purwaji, Psikolog Prof, DR, H, E Mulyasa MPd (Praktisi dan Ahli Pendidikan Uninus Bandung) Ucu Suryadi S, KOM (Program dan Web Develover).

Seminar yang dibuka langsung oleh Assisten III Kota Prabumulih, H, M Rasyid SAg, MM dalam sambutanya mengucapkan terimah kasih kepada pihak penyelenggara untuk penambahan ilmu yang cukul bermanfaat ini.
“Terimah kasih kepada PT PDSI untuk pencerahan, mudah-mudahan apa yang dilaksanakan hari ini dapat bermanfaat untuk kedepanya,” ucapnya.
“Mesipun sekarang urusan untuk SMA suda diambil alih oleh provinsi tetapi komunikasi kami tetap lancar,” terangnya pria mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

Selanjutnya Suwarto, pihak PDSI selaku penyelenggara seminar mengatakan, seminar ini sebagai bentuk CSR terhadap masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kota Prabumulih.
“Ini adalah salah satu pilar dari pertamina untuk meningkatkan pendidikan khususnya di daerah ring satu seperti Prabumulih," akunya.

Disinggung perihal hanya tiga sekolah yang mengikuti seminar ini, Suwarto menanggapi hal tersebut? pemilihan sekolah untuk sesuai kapasitas terdiri dari 40 guru dari 3 SMA untuk kedepanya kita upayakan lebih banyak lagi sekolah yang dapat mengikuti seminar seperti ini. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here