Puluhan Wartawan PWI Prabumulih Ikuti Penyuluhan Balai Besar Indonesia - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 11 September 2019

Puluhan Wartawan PWI Prabumulih Ikuti Penyuluhan Balai Besar Indonesia


PRABUMULIH, BS.COM - Puluhan wartawan yang tergabung di Organisasi Persatun Wartawan Indonesia (PWI) Prabumulih  mengikuti acara    penyuluhan Bahasa Indonesia yang diselenggara Balai Besar Bahasa Provinsi  Sumatera Selatan di Gedung Pendopoan Rumah Dinas (Rimdin) Walikota Prabumulih, Rabu, (11/09/2019).

Dalam acara tersebut hadir  Walikota Prabumulih, Ir, H Ridho Yahya MM serta Linny Oktavianny asal Balai Bahasa  Sumatera Selatan, Badan Pengembangan Bahasa Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam sambutanya Walikota Prabumulih Ridho Yahya, mengatakan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Balai Besar Bahasa Sumsel.
“Apresiasi yang disampaikanya dalam kegiatan ini, karena selain untuk meningkatkan mutu penggunaan bahasa Indonesia baik secara lisan maupun tertulis, juga meningkatkan sikap cinta tanah air pada masyarakat, khususnya bagi wartawan media. Lewat kegiatan ini juga dapat menambah ilmu dan kemampuan bagi badan publik di Kota Prabumulih,” katanya.
“Untuk itu saya harapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menciptakan kebanggaan dalam penggunaan bahasa Indonesia disetiap aspek pekerjaan dan tanggung jawab,” ungkapnya.

Adapun kegiatan tersebut  yang dimulai sejak 11 hingga 14 2019 September 2019 mendatang dengan dihadiri  puluhan wartawan tergabung dalam Organisasi PWI Prabumulih.

Sementara itu, Ketua PWI Prabumulih, Mulwadi dalam sambutanya menyampaikan, ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara ini dan dengan adanya kegitan penyuluhan bahasa ini, dapat menjadi acuan dalam  pembutan berita baik itu media online maupun media massa.
"Apalagi sekarang ini pertubuhan media online sangatlah pesat, dengan adanya penyuluhan bahasa Indonesian ini, dapat menjadi pemahaman dalam penulisan pemberitahan serta menambah ilmu serta wawasan dalam menulis berita," tambah pria biasa disapa Kemong tersebut. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here