Sejumlah Pejabat Hadiri Panen Raya Diarisan Musi Timur - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 18 September 2019

Sejumlah Pejabat Hadiri Panen Raya Diarisan Musi Timur


MUARA ENIM, BS.COM - Panen Raya dan Tanam Perdana Padi IP 200, yakni Program Serasi 2019 seluas 2 ribu Haktare (Ha) di Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim Sumsel berlangsung antusias.

Hadir dalam Panen Raya dan Tanam padi IP 200 tersebut, Gubernur Sumtera Selatan (Sumsel) H Herman Deru SH, MH, Kapolda Sumsel Drs, Firli, Pangam 2 /Swj Mayjen TNI Irwan diwakili Kasdam, PLT Bupati Muara Enim H Juarsah SH, Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, Dandim 0404, Kadin pertanian, para Camat Dapil 3, Kapolsek, Kades Arisan Musi Timur Imran Hadi dan unsur lainnya.

Kepala Desa Arisan Musi Timur Imran Hadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel, Kapolda, Kasdam, PLT Bupati Muara Enim serta unsur lainnya yang hadir dikegiatan panen raya di desanya.
"Kami berharap adanya panen raya di desa kami  dapat memberikan kontribusi bahkan kedepan menjadi daerah lumbung pangan, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas bantuan alat traktor pertanian. Namun yang terpenting kebutuhan alat pertanian yang dibutuhkan sekarang, yaitu alat komben panen padi guna menargetkan panen padi dua kali dalam setahun," ucap Kades Imran Hadi

PLT Bupati Muara Enim, H Juarsah mengharapkan pertanian di desa ini terus meningkatkan hasil pertaniannya dengan baik. Dan bantuan-bantuan yang telah diberikan dapat dipergunakan sebaik baiknya.
Kerjasama yang baik antara pihak terkait terus terjalin dengan baik dan pupuk terus hal yang  positif," ungkapnya.

Gubernur Sumsel  H Herman Deru mengatakan kedatangannya berasama Kapolda, Pangdam yang langsung ke panen raya di Desa Arisan Musi Timur Kecamatan Muara Belida ini semata-mata guna langsung memberikan semangat dan dukungan kepada para petani yang terus meningkatkan kemajuan.

Lanjut HD, untuk maju meningkatkan daerah sebagai lumbung pangan, tentunya kerjasama yang baik antara petani dan unsur terkait.
"Kami bangga atas bukti pertanian yang ada di Desa Arisan Musi Timur ini berjalan dengan baik. Dan, jajaran pertanian yang ada di Kabupaten Muara Enim  diharapkan dapat memperhatikan kebutuhan para petani guna meningkatkan kualitas serta dapat menjaga alat pertanian yang ada," pesan Herman Deru.

Usai kegiatan panen raya tersebut Gubernur, Kapolda, Kasdam terlihat secara simbolis memberikan sejumlah bantuan kebutuhan pertanian untuk beberapa desa Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim itu terkait Pogram Serasi 2019 tersebut. (Junaidi)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here