Si Jago Hanguskan 8 Kios di Pasar Mambo - Berantas Sumsel

Breaking

Berantas Sumsel

Tegas, Akurat dan Terpercaya

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 01 September 2019

Si Jago Hanguskan 8 Kios di Pasar Mambo


MUARA ENIM, BS.COM - Minggu (01/09) sekitar Pukul 08.00 WIB, sebuah bangunan atau Kios Pedagang Pasar Mambo di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan hangus dilalap sijago merah alias kebakaran.

Dalam tragedi kebakaran tersebut berawal saat pemilik kios Umi Kalsum (48) mencuci dibelakang kios tiba-tiba melihat kepulan asap dari atas kios sebelah, dan api semakin membesar.
"Peristiwa ini mendadak pak, saya melihat asap dan api makin besar dari kios pak Sugi yang bersebelahan dengan kios Sianturi (51) dan Ardianyanto (30). Warga pun saat itu menghubungi pihak Damkar dan Polsek Lawang Kidul serta Babin kamtibmas. Tak lama kemudian pihak Polsek dan 6 unit Damkar milik PTBA datang menjinakkan api, dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB," ungkap Asnarti (42) dan Siswanto (38) sang pemilik kios.

Sementara dalam peristiwa tersebut, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah, dan beruntung tidak ada korban jiwa.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK melalui Kapolsek Lawang Kidul didampingi Subag Humas Polres Muara Enim Ipda M Yarmi mengungkapkan dugaan sementara atas insiden kebakaran kios di Desa Lingga tersebut diduga arus pendek listrik dari salah satu pemilik kios.
"Kita sudah mengambil tindakan yakni dengan mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) membantu menjinakkan api, mencatat para saksi dan mengumpulkan barang bukti (BB)," pungkasnya.

Adapun kedelapan orang pemilik kios yang terbakar tersebut dari data yang didapat. Diantaranya; yakni milik Umi Kalsum (48), Jasima (59), Nani (45), Sugi (48), Sianturi(51), Ardiyanto (30), Mulyadi(58), dan Johan Efendi (53). Dimana yang kesemuanya para pedagang di Pasar Mambo Desa  Lingga Kecamatan Lawang Kidul Sumatera Selatan. (Junaidi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Responsive Ads Here